Minggu, 08 Dec 2019
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Sidoarjo

Main Layang-layang, Dua Bocah Parengan Kritis Tersengat Listrik SUTET

12 Juli 2019, 14: 37: 46 WIB | editor : Wijayanto

TKP: Lokasi jembatan di Dusun Parengan tempat kedua bocah tersengat listrik.

TKP: Lokasi jembatan di Dusun Parengan tempat kedua bocah tersengat listrik. (HENDRIK MUCHLISON/RADAR SURABAYA)

Share this      

SIDOARJO - Dua bocah SD warga Dusun Parengan, RT 19/RW 04, Kelurahan Kraton, Kecamatan Krian, kritis lantaran tersengat arus listrik dari Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi (SUTET), Jumat (12/7) siang. Korban adalah Rohman dan Iqbal, 9, warga setempat.

Anik, 35, warga Dusun Parengan menceritakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 11.00. "Sebelum salat Jumat," terangnya.

Saat itu, Anik mendengar suara ledakan cukup keras dari arah jembatan yang melintasi sungai di desa itu. Ia pun lari menuju jembatan dan melihat dua bocah sudah tergeletak di jalan tengah jembatan.

"Awalnya ada tiga anak main layangan (Iqbal, Rohman dan Fatir). Iqbal masih tergeletak, Rohman bisa berdiri, sementara Fatir selamat karena berlari," terangnya. Anik pun langsung berteriak meminta bantuan dari warga sekitar.

Warga pun berdatangan dan segera menolong korban. Kedua bocah yang tersengat listrik langsung dilarikan ke RSUD Sidoarjo untuk mendapatkan perawatan. "Keduanya kritis di rumah sakit," terang Lutfi, anggota Polsek Krian yang melakukan penyelidikan di lokasi kejadian. (son/jay)

(sb/son/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia