Senin, 18 Nov 2019
radarsurabaya
icon featured
Events Surabaya

Senjata dan Moge Jadi Favorit Police Expo di Atrium TP

11 Juli 2019, 21: 57: 38 WIB | editor : Abdul Rozack

PENASARAN: Seorang bocah menjajal senpi di stan Satuan Brimob Polda Jatim dalam Police Expo di Atrium TP 3, Kamis (11/7).

PENASARAN: Seorang bocah menjajal senpi di stan Satuan Brimob Polda Jatim dalam Police Expo di Atrium TP 3, Kamis (11/7). (SURYANTO/RADAR SURABAYA)

Share this      

SURABAYA - Kegiatan Police Expo yang digelar Polrestabes Surabaya di Atrium Tunjungan Plaza lantai 3, Surabaya, berlangsung meriah, Kamis (11/7).  Pengunjung ramai-ramai mengunjungi stan milik satuan kerja milik Polrestabes Surabaya itu. Pameran senjata dan motor gede (moge) jadi favorit. 

Deretan jenis senjata memang menyita perhatian pengunjung. Mereka ingin tahu lebih dekat terkait jenis-jenis senjata yang biasa digunakan polisi saat bertugas. Mulai dari airgun, senjata gas air mata, hingga pistol dengan peluru tajam. Terlihat penjaga stan juga menjelaskan dengan jelas dan cekatan pertanyaan pengunjung. Hal itu disambut dengan anggukan kepala. 

Tak kalah ramai pula stan Satlantas Polrestabes Surabaya. Dua adanya moge menjadi daya tarik tersendiri. Selain bodinya yang cool, moge dengan kapasitas mesin seribu CC itu juga instagramable (bagus untuk postingan di medsos,red). Sehingga banyak anak-anak dan orang tua menjadikan moge itu sebagai objek foto. 

Wakapolrestabes Surabaya AKBP Leonard Sinambela berterima kasih kepada para pengunjung atas kesediaannya untuk mampir ke Police Expo. Sejak awal, kegiatan yang digelar dalam rangkaian HUT Bhayangkara ke-73 ini memang ingin agar masyarakat mengetahui lebih dekat dengan polisi. 

"Mengenai alat khusus yang digunakan untuk menunjang kinerja kepolisian," ungkapnya. 

Selain alat, ada juga progam dan aplikasi yang dimiliki Polrestabes Surabaya. Aplikasi Jogo Suroboyo berbasis pelayanan itu ditujukan untuk menjangku masyarakat agar memperoleh pelayanan maksimal dan respot cepat. "Masyarakat bisa memanfaatkan layanan itu," ujarnya. 

Dengan menginstal aplikasi Jogo Suroboyo itu, masyarakat bisa menikmati semua pelayanan dari masing-masing satuan kerja. Mulai Satlantas, Binmas, Intelkam, Reskrim, satuan narkoba. pengurusan SKCK, SIM kolektif dan lain-lain juga bisa diakses lewat aplikasi itu. (yua/rek)

(sb/yua/jek/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia