Selasa, 20 Aug 2019
radarsurabaya
icon featured
Gresik

Dishub Finalisasi Jadwal Kapal Reguler Gresik-Bawean

11 Juli 2019, 00: 56: 22 WIB | editor : Wijayanto

FINALISASI : Dishub berencana memanggil tiga operator kapal untuk memastikan jadwal pelayaran Gresik-Bawean.

FINALISASI : Dishub berencana memanggil tiga operator kapal untuk memastikan jadwal pelayaran Gresik-Bawean. (DOK/RADAR GRESIK)

Share this      

GRESIK - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Gresik masih berusaha menyelesaikan polemik jadwal pelayaran Gresik-Bawean. Hari ini, mereka akan memanggil ketiga operator kapal untuk yang terakhir kalinya. Hal ini untuk memastikan kesepakatan jadwal pelayaran yang akan ditetapkan Dishub.

“Iya, kami panggil lagi untuk memastikan kesepakatan jadwal pelayaran,” ujar Kepala Dishub Gresik Nanang Setiawan saat dikonfirmasi wartawan, kemarin.

Dikatakan, pertemuan terakhir ini merupakan tahap final pembahasan jadwal pelayaran. Dari ketiga operator kapal sudah hampir menemui kesepakatan. “Makanya ini kami finalisasikan,” ungkapnya.

Menurut dia, jadwal yang disepakati ketiga operator yakni menggunakan kesepakatan awal. Tetapi di mix. Yakni, Sabtu, Minggu, Rabu dan Kamis ada dua kapal yuang berlayar. Kemudian untuk selain hari itu tetap ada kapal yang berlayar tetapi bergiliran. 

"Misalnya, pada Rabu dari Gresik ada dua kapal yang berlayar, maka dari Bawean ada satu kapal yang berlayar. Kemudian, Kamisnya dari Bawean ada dua kapal dari Gresik ada satu kapal,” terangnya.

Nanang berharap jadwal yang akan ditetapkan itu bisa mulai digunakan pada akhir bulan. “Ya minggu ketiga bulan ini harapan kami sudah bisa diterapkan,” imbuhnya. (rof)

(sb/rof/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia