Jumat, 22 Nov 2019
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya

Salat Subuh di Masjid, Motor Amblas Digasak Maling

11 Juli 2019, 10: 10: 59 WIB | editor : Wijayanto

TEREKAM CCTV: Pelaku curanmor saat berjalan menuju motor korban untuk melakukan aksinya.

TEREKAM CCTV: Pelaku curanmor saat berjalan menuju motor korban untuk melakukan aksinya. (ISTIMEWA)

Share this      

SURABAYA – Pelaku pencurian sepeda motor kembali terjadi. Kali ini korbannya M Abdul Aziz, 23, warga Jalan Tegal Mulyorejo Baru 59, Surabaya.

Mahasiswa asal Kediri itu kehilangan motor Honda Vario nopol AG 6430 JA. Motor tersebut digasak maling saat diparkir di halaman masjid A Yani Jalan Tegal Mulyorejo Baru, Surabaya. Akibatnya korban mengalami kerugian sekitar Rp 12 juta.

M Abdul Azis mengatakan, awalnya saat itu hendak salat subuh. Ia berangkat dari kos sekitar pukul 04.30 mengendarai motor. Kemudian motor diparkir di depan masjid. Saat itu motor warna merah miliknya sudah dikunci setir. “Saya lalu masuk salat subuh jamaah,” katanya.

Setelah salat, korban tidak langsung pulang. Dia mengikuti kultum subuh yang rutin dilakukan di masjid tersebut. Sekitar pukul 06.00 korban baru keluar masjid.

Namun saat menuju tempar parkir, motor sudah raib. Korban sempat menanyakan kepada jamaah lain. Tapi tak satupun ada yang tahu mengenai keberadaan motor korban.

Salah satu jamaah lalu mengajak korban untuk mengecek CCTV masjid. “Dari rekaman CCTV pelaku beraksi pukul 04.50 saat saya salat,” tuturnya.

Dugaanya pelaku saat itu merusak kunci setir, menggunakan kunci T. Pelaku diketahui mengenakan helm, jaket berwarna merah dan memakai celana jeans. “Saya sudah laporan mas ke Polsek Mulyorejo,” tegasnya. Korban berharap polisi segera bertindak untuk mengejar pelaku dan menangkapnya.(rus/rud)

(sb/rus/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia