Minggu, 15 Dec 2019
radarsurabaya
icon featured
Surabaya

Bangun Sekolah Bhayangkara, Khofifah Terima Pin Emas dari Kapolri

11 Juli 2019, 00: 11: 15 WIB | editor : Wijayanto

SINERGI: Gubernur Khofifah didampingi Kapolda Irjen Pol Luki Hermawan dan Pangdam Mayjen TNI Wisnoe Prasetja Boedi memeriksa defile pasukan.

SINERGI: Gubernur Khofifah didampingi Kapolda Irjen Pol Luki Hermawan dan Pangdam Mayjen TNI Wisnoe Prasetja Boedi memeriksa defile pasukan. (SURYANTO PUTRA MUJI/RADAR SURABAYA)

Share this      

SURABAYA - Puncak perayaan Hari Bhayangkara digelar di Lapangan Kodam V Brawijaya, Rabu (10/7). Perayaan HUT ke-73 Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) ini tampak berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Tidak hanya upacara, tapi ada pameran hasil usaha kecil dan menengah (UKM) hingga panggung hiburan.

Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan mengatakan, sinergitas semua elemen sangat membantu peran kepolisian untuk menjaga bangsa dari perpecahan. Polda Jatim bersama Forkopimda Jatim pun sepakat menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

“Pertama kalinya Forkopimda hadir di sini. Membawa tokoh masyarakat, budaya, dan UKM-nya, baru pertama kali juga,” ujar Luki.

Jenderal bintang dua itu menuturkan, sinergitas ini sangat baik dan perlu ditingkatkan. Kebersamaan masyarakat Jatim pun sangat terlihat.  Menurut dia, masyarakat banyak memberikan apresiasi dan kerja sama yang baik dengan kepolisian. "Sehingga Jatim aman dan kondusif,” tegasnya.

Dalam kesempatan yang sama, berbagai penghargaan juga diberikan kepada tokoh masyarakat dan anggota Polri. Salah satunya Gubernur Khofifah Indar Parawansa yang mendapat pin emas dari Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Pin emas tersebut diberikan kepada Khofifah karena telah membangun SMAN Bhayangkara di Madiun.

Khofifah pun mengajak masyarakat untuk menjaga sinergitas. Khususnya menjaga persatuan di Jatim. Menurut dia, bangsa Indonesia besar karena bersama dan bersatu.

“Cara kita menjaga kebesaran bangsa ini adalah dengan menjaga persatuan, kesatuan, dan persaudaraan,” pinta Khofifah usai memimpin apel peringatan HUT Bhayangkara ke-73.

Masih di tempat yang sama, Pangdam V Brawijaya Mayjend TNI R Wisnoe Prasetja Boedi mengapresiasi peringatan Hari Bhayangkara di Lapangan Kodam V Brawijaya. “Yang upacara ada TNI dan unsur masyarakat. Inilah kekuatan Jatim,” katanya.  (rus/rek)

(sb/rus/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia