Senin, 18 Nov 2019
radarsurabaya
icon featured
Sportainment Surabaya

Kabupaten Pasuruan Juara Umum Selam Porprov Jatim 2019

11 Juli 2019, 00: 04: 56 WIB | editor : Wijayanto

JUARA UMUM: Peselam Kabupaten Pasuruan bersama Ketua Umum POSSI Jatim, Mierza Muttaqin.

JUARA UMUM: Peselam Kabupaten Pasuruan bersama Ketua Umum POSSI Jatim, Mierza Muttaqin. (ISTIMEWA/KONI JATIM)

Share this      

Tuban - Kabupaten Pasuruan tampil sebagai juara umum cabang olahraga (cabor) selam di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI 2019. Untuk kali pertama, Kab Pasuruan mampu mematahkan dominasi Kota Surabaya di arena selam Porprov VI 2019 di kolam renang Petrokimia, Gresik.

Setelah berlaga selama dua hari, Pasuruan keluar sebagai juara umum. Dari 22 medali emas yang diperebutkan, Pasuruan merebut 11 emas. Kab Pasuruan juga meraih 1 perak dan 3 perunggu.

Sebaliknya, Surabaya yang menjuarai empat kali berturut-turut Porprov berada di urutan kedua. Surabaya hanya memperoleh 3 emas, 10 perak, 6 perunggu. :Melihat hasil akhir, menunjukkan pembinaan selam di daerah sudah merata. Sudah tidak lagi didominasi Surabaya saja," ujar Ketua Umum Pengprov POSSI Jatim, Mierza Muttaqien, saat penyerahan medali.

Peringkat ketiga ditempati kota Kediri yang meraih 2 emas, 2 perak, 1 perunggu. Sedangkan peringkat 4 dan 5 diduduki kab Lumajang yang mendapat 2 emas dan kab Malang yang meraih 1 emas, 5 perak dan 3 perunggu.

Selain lima kab itu, masih ada 7 daerah yang berhasil meraih medali emas, perak dan perunggu. Daerah yang gagal kebagian, yaitu  Tulungagung,  Nganjuk,  Gresik,  Bojonegoro dan Tuban. (sam/rak)

(sb/sam/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia