Sabtu, 20 Jul 2019
radarsurabaya
icon featured
Lifestyle Surabaya

Wajah Tirus Dagu Lancip ala Artis Korea Kian Diminati

10 Juli 2019, 18: 12: 05 WIB | editor : Wijayanto

ALA GIRLBAND:  Dokter Fenty Yuliany Susanto sedang melakukan perawatan filler dagu kepada pasien untuk membuat dagu lebih lancip.

ALA GIRLBAND: Dokter Fenty Yuliany Susanto sedang melakukan perawatan filler dagu kepada pasien untuk membuat dagu lebih lancip. (ISMAUL CHOIRIYAH/RADAR SURABAYA)

Share this      

SURABAYA - Standar kecantikan di Indonesia berubah dari tahun ke tahun. Jika dulu beberapa tahun terakhir mereka yang disebut cantik adalah yang memiliki kulit putih nan glowing. Kini standar cantik pun makin berat, yakni mereka yang memiliki rahang tirus dan berdagu lancip.

Itulah mengapa, banyak perempuan berusaha merombak wajahnya. Ada yang melakukan operasi. Ada juga yang memilih serangkaian pembentukan wajah ala klinik kecantikan, yang saat ini kian laku di pasaran.

Dokter (dr) Fenty Yuliany Susanto dari Emdee Klinik menyebutkan, treatment pembentukan wajah sudah ada sejak lama. Hanya saja, trendnya makin tinggi belakangan. Hal ini tak lepas dari standar kecantikan ala Korea yang ditunjukkan oleh girlband dan artis korea. Yang hampir tidak ada yang memiliki wajah bundar atau pun kotak. Melainkan oval sempurna dengan dagu menggemaskan.

Dari sini, banyak sekali perempuan yang datang ke kliniknya untuk mengikuti serangkaian proses pembentukan wajah. Kliennya pun bukan hanya usia 30 tahun ke atas. Bahkan, usia belasan pun sudah banyak yang datang untuk mempercantik dagu. "Bahkan yang pre sweet seventeen juga banyak yang datang, ditemani orang tua juga," jelasnya.

Fenty menjelaskan, perawatan pembentukan memang banyak digemari oleh perempuan berusia 25 tahun ke atas. Namun usia 17 tahun pun sudah bisa juga melakukan treatment pembentukan wajah.

Dokter asal Surabaya ini menjelaskan, treatment pembentukan atau shaping banyak digemari karena lebih praktis dari operasi plastik. Selain harganya lebih murah, treatment pembentukan semacam menggunakan botox, filler dan tarik benang tidak memerlukan waktu penyembuhan terlalu lama.

Hasilnya pun sudah terlihat secara langsung, setelah satu  dua  kali  perawatan. "Kalau perawatan, dibuat aktivitas langsung bisa, kalau operasi plastik harus vakum berbulan-bulan,"  imbuhnya. (is/rak)

(sb/is/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia