Sabtu, 20 Jul 2019
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya

Tabrak Becak, Motor Ditinggal, Ternyata Barang Curian

10 Juli 2019, 16: 12: 17 WIB | editor : Wijayanto

CURIAN:  Motor curian dari Sedati yang ditemukan di Surabaya.

CURIAN: Motor curian dari Sedati yang ditemukan di Surabaya. (GUNTUR IRIANTO/RADAR SURABAYA)

Share this      

SURABAYA - Berawal dari tabrakan dengan becak,  sepeda motor curian berhasil ditemukan di Jalan Kedinding Lor, Kenjeran. Sepeda motor tersebut dikendarai seorang pria yang melarikan diri setelah terlibat cekcok dengan tukang becak yang tertabrak saat itu.

Pengendara  meninggalkan sepeda motor Honda Beat warna merah muda begitu saja di lokasi. Hingga diketahui sepeda motor itu hasil pencurian di tempat kos Pepe Indah Blok A, Desa Pepe, Sedati, Sidoarjo pada 3 Juli lalu.

Kanitreskrim Polsek Kenjeran Iptu Endri Subandrio mengatakan, kejadian tersebut bermula ketika pihaknya mendapat kabar ada sepeda motor yang ditinggal begitu saja di lokasi Jalan Kedinding Lor, Kenjeran. Setelah ke lokasi diketahui sepeda motor Honda Beat dengan nomor polisi L 3280 MJ tersebut ditinggalkan pemiliknya setelah terlibat cekcok dengan tukang becak. “Sebelumnya terlibat kecelakaan namun kemudian ditinggalkan,” katanya.

Dari keterangan saksi mata, sepeda motor yang berjalan searah dengan becak tersebut bersenggolan. Saat senggolan ini, tukang becak tidak terima begitu juga dengan pengendara sepeda motor yang kabur tersebut. Adu mulut terjadi sehingga membuat masyarakat sekitar lokasi mendatangi keduanya. Saat massa berkumpul, pengendara sepeda motor ini makin ketakutan. “Warga melihat sepeda motor menyala namun tidak ada kunci kontaknya,”ujarnya.

Warga semakin curiga saat itu setelah diketahui lubang kunci sepeda motor tersebut seperti rusak. Saat ditanya warga, pengendara motor ini beralasan jika sepeda motor tersebut milik pamannya.  Warga lantas menyita sepeda motor tersebut sementara pengendara kabur dan mengatakan nanti yang mengambil sepeda motor itu pamannya. “Namun tidak kembali sehingga dilaporkan ke polisi,” kata Endri.

Dari penelusuran polisi hingga diketahui jika sepeda motor tersebut adalah hasil pencurian di Sedati, Sidoarjo. Plat nomor juga sudah diganti oleh pelaku nomor polisi yang asli ialah W 3719 VB berganti menjadi L 3280 MJ.

Sepeda motor tersebut dilaporkan oleh Seally Nuraida, 25, warga Desa Prambon RW 1, Kecamatan Prambon hilang pada 3 Juli lalu. “Kami berkoordinasi dengan Polsek Sedati. Sepeda motor sudah kami kembalikan ke pemilik,  untuk pelakunya memang tidak tertangkap karena berhasil kabur saat itu,” terangnya. (gun/rak)

(sb/gun/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia