Jumat, 06 Dec 2019
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya

Tak Puas Dapat Uang, Balik Lagi Curi Dalaman Wanita, Malah Dimassa

10 Juli 2019, 16: 06: 40 WIB | editor : Wijayanto

BABAK BELUR: Tersangka Yusuf Eka Erickyanto yang mencuri tank top untuk pacarnya.

BABAK BELUR: Tersangka Yusuf Eka Erickyanto yang mencuri tank top untuk pacarnya. (GUNTUR IRIANTO/RADAR SURABAYA)

Share this      

SURABAYA - Kurang puas mengambil uang, tersangka pencurian ini ternyata juga mengambil beberapa pakaian dalam wanita. Tersangka Yusuf Eka Erickyanto, 19, warga Mulyorejo Barat I, Kecamatan Mulyorejo ini akhirnya ditangkap warga usai membobol toko Betlehem, Jalan Ploso XII, Tambaksari. Tersangka tidak bisa lolos dari amuk massa saat itu. Polisi langsung mengamankan yang bersangkutan beserta barang bukti uang Rp 623 ribu dan beberapa helai tank top baju dalam wanita.

Kanitreskrim Polsek Tambaksari Iptu Didik Ariawan mengatakan, dari keterangan tersangka ia Minggu (7/7) dini hari sekitar pukul 03.00 itu menuju ke toko Betlehem. Ia merencanakan hendak membobol toko pakaian wanita tersebut. Tersangka menuju ke rumah kosong yang ada di samping toko dan masuk ke dalam rumah tersebut. “Ia menuju ke lantai atas rumah kosong tersebut untuk memanjat teralis toko dan masuk ke dalam,” katanya.

Tersangka masuk melalui lantai dua toko tersebut. Ia langsung menuju ke meja kasir dan membuka laci menggunakan obeng berkarat yang sudah disiapkan sebelumnya. Setelah terbuka ia mengambil uang yang ada di laci toko senilai Rp 623 ribu. Ternyata tidak puas usai mengambil uang tersebut ia mengambil beberapa tank top wanita yang ada di toko.

Usai mengambil tank top ini ia kembali keluar melalui jalur yang sama saat ia masuk. Namun, saat turun dari rumah kosong ini ia terpergok warga. Warga tersebut menanyakan maksud tersangka berada di lokasi tersebut. Saat itu, massa mulai berdatangan dan tersangka tidak bisa mengelak karena membawa tank top dari dalam toko. Ia pun dihajar massa yang datang ke lokasi.

Polisi yang mengetahui kejadian tersebut langsung menuju ke lokasi kejadian dan mengamankan tersangka Tersangka saat diamankan sudah dalam keadaan babak belur. Tersangka sempat dibawa ke puskesmas kemudian melakukan penyidikan. Tank top tersebut rencananya akan diberikan ke pacar tersangka. “Rencananya mau diberikan ke pacarnya namun batal karena ditangkap massa,” terangnya. (gun/rak)

(sb/gun/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia