Kamis, 12 Dec 2019
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Sidoarjo

Pabrik Pengolahan Kayu Pucang Sidoarjo Dilahap Api

10 Juli 2019, 09: 55: 56 WIB | editor : Wijayanto

MEMBARA: Petugas PMK berjibaku memadamkan api di pabrik pengolahan kayu di Pucang Sidoarjo.

MEMBARA: Petugas PMK berjibaku memadamkan api di pabrik pengolahan kayu di Pucang Sidoarjo. (HENDRIK MUCHLISON/RADAR SIDOARJO)

Share this      

SIDOARJO - Kebakaran hebat terjadi di  pabrik kayu PT Sunjaya Coating Perdana yang berlokasi di Desa Pucang, Kecamatan Buduran, Selasa (9/7) malam. Empat unit mobil pemadam kebakaran diturunkan dan berjibaku untuk memadamkan api.

Samaudin, 34, salah satu pekerja pabrik kayu mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 20.00. Saat itu ia sedang bekerja di salah satu ruangan pabrik pengolahan kayu. Tiba-tiba, ia diteriaki ada kebakaran dari karyawan lain.

"Kobongan-kobongan," tirunya. Ia pun sempat panik dan langsung berlari menyelamatkan diri. Hingga pukul 20.51, tadi malam, petugas pemadam kebakaran masih berjibaku memadamkan api. Sempat terdengar ledakan dari lokasi kebakaran namun belum diketahui penyebab sumber api.

Kebakaran di pabrik kayu ini juga menarik perhatian Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah. Bupati yang berpakaian safari dan bertopi itu meninjau langsung kejadian kebakaran dan menemui pemilik pabrik. (son/jay)

(sb/son/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia