Senin, 18 Nov 2019
radarsurabaya
icon featured
Lifestyle Surabaya

Tren Busana Jeans, Fashion Item yang Long Lasting

10 Juli 2019, 10: 00: 59 WIB | editor : Abdul Rozack

TAK LEKANG WAKTU: Sejumlah desainer yang tergabung dalam APPMI Jatim bersama Fatma Saifullah Yusuf (tengah) mengenakan padu padan jeans dengan kain Nu

TAK LEKANG WAKTU: Sejumlah desainer yang tergabung dalam APPMI Jatim bersama Fatma Saifullah Yusuf (tengah) mengenakan padu padan jeans dengan kain Nusantara. (ANDY SATRIA/RADAR SURABAYA)

Share this      

SURABAYA - Celana jeans masih menjadi tren saat ini. Tren jeans tahun 1970-an tersebut kini menjadi favorit yang dipakai berbagai kalangan tanpa mengenal usia, baik dari anak muda maupun orang tua. Semua orang senang menggunakan celana jeans tersebut. celana berbahan denim tersebut mudah dipadukan oleh berbagai warna.

            Menurut Sekreatris Asosiasi Perancang dan Pengusaha Mode Indonesia Jawa Timur (APPMI Jatim) Elok Regge Napio, jeans saat ini telah menjadi fashion item paling long lasting. “Eksistensinya terus bertahan di berbagai tren, selain itu jeans juga fleksibel terhadap berbagai paduaan outfit sehingga jeans menjadi pilihan utama saat ini,” katanya, Selasa (9/7).

            Bahan celana jeans berbagai jenis, ada jenis raw material. “Bahan tersebut disukai karena efek yang dihasilakan semakin lama akan semakin mengikuti bentuk tubuh pemakainnya. Selain itu denim bahan tersebut memberi kebebasan pemaikanya untuk membuat efek secara natural,” terangnya. 

            Selain itu, desain jeans juga akan berkembang sesuai dengan perkembangan zaman. Tidak hanya digunakan sebagai pakaian saja, tapi dapat berkembang, menjadi tas, sepatu, aksesoris fashion, aksesoris interior dan sebagaianya. “termasuk bisa dipadupadankan dengan material lai, termasuk dengan kain Nusantara, seperti batik, lurik, tenun dan lain sebagainya,” pungkasnya. (rmt/nur)

(sb/jpg/jek/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia