Sabtu, 20 Jul 2019
radarsurabaya
icon featured
Lifestyle Surabaya

Burger Thanos, Ukuran Jumbo, Terbuat dari Ubi Ungu

10 Juli 2019, 08: 20: 59 WIB | editor : Abdul Rozack

PAKAI PEWARNA ALAMI: Jessica Natalia siap menyantap Burger Thanos, menu burger terbaru Fairfield by Marriott Surabaya yang berukuran super besar.

PAKAI PEWARNA ALAMI: Jessica Natalia siap menyantap Burger Thanos, menu burger terbaru Fairfield by Marriott Surabaya yang berukuran super besar. (ABDULAH MUNIR/RADAR SURABAYA)

Share this      

SURABAYA – Muncul pertama kali pada post-credit The Avengers, karakter Thanos sempat mencuri perhatian dengan tubuh besarnya yang berwarna keunguan. Apalagi sejak Avengers: Infinity War dan Avengers: Endgame rilis, rasanya fans Marvel makin dibuat geram dengan aksi Thanos menjentikkan jarinya.

Namun di tangan chef Rahmad Hidayat, Thanos tak bakal bisa menjentikkan jari seperti di film. Karena sous chef Hotel Fairfield by Marriott Surabaya ini mengubah karakter villain buatan Marvel Comics ini menjadi burger.

Berukuran super besar, burger Thanos memiliki diameter roti bun sepanjang 25 centimeter. Bahkan untuk roti bun, chef Rahmad memilih warna ungu yang sesuai dengan warna kebesaran Thanos. “Thanos kan warnanya ungu jadi kami siapkan roti bun yang warna ungu juga,” terangnya. 

Didapat dari perasan ubi ungu, agar terlihat seperti sarung tangan infinity gautlet Thanos, chef Rahmad menambahkan detail lima infinity stones.

Masing-masing berwarna kuning, merah, coklat, hijau army, dan hijau basil. “Meski warna warni tapi pewarnanya pakai bahan-bahan alami. Kayak warna kuning ini dapatnya dari kunyit, warna merah dari buat bit, terus warna hijau dari bayam,” jelasnya.

Seperti burger kebanyakan, burger yang dapat dinikmati hingga empat orang ini memiliki patty seberat 500 gram yang akan ditumpuk bersama bahan-bahan lainnya. Yakni paprika, bawang bombai, dan tomat. “Sebelumnya patty dimasak dulu sampai kecoklatan. Jika sudah cukup matang, baru tambahkan keju mozarella yang telah dilelehkan,” tambah chef Rahmad. 

Sebagai pengganti kentang goreng dan saus tomat, dia mengganti keduanya dengan keripik dan saus yang juga terbuat dari ubi ungu.

Selain Burger Thanos, chef Rahmad memiliki rekomendasi tiga menu lainnya bertema Avengers. Ada Nasi Goreng Hulk, Terang Bulan Captain America dan Spider Pizza. (is/nur)

(sb/is/jek/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia