Minggu, 15 Dec 2019
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Sidoarjo

Senggolan Motor, Nenek Tewas Jatuh Terlindas Truk

09 Juli 2019, 19: 22: 30 WIB | editor : Wijayanto

NAHAS: Tubuh korban terbungkus kertas sebelum dievakuasi dari lokasi kecelakaan.

NAHAS: Tubuh korban terbungkus kertas sebelum dievakuasi dari lokasi kecelakaan. (ISTIMEWA)

Share this      

SIDOARJO – Djasati, 74, tewas mengenaskan setelah terlibat kecelakaan di Jalan Letjend Sutoyo, Desa Medaeng, Kecamatan Waru, Senin (8/7) siang. Nenek warga Griya Mapan Sentosa 7A, Desa Tambaksawah, Kecamatan Waru itu tewas di lokasi kejadian setelah tergilas roda truk.

Kanit Laka Lantas Polresta Sidoarjo AKP Sugeng Sulistiyono menceritakan, saat kejadian korban sedang dibonceng suaminya mengendarai motor  Honda Beat nopol W 3908 PF. Mereka melaju dari arah barat ke timur di jalur itu. “Kejadiannya sekitar pukul 12.45,” imbuh Sugeng.

Saat melintas di depan Mako Brimob, korban bersenggolan dengan dengan kendaraan yang melaju di depannya. Motor yang dikendarai korban oleng, dia bersama suaminya terjatuh.

Sialnya bersamaan dengan itu melaju truk nopol S 8461 NA dari arah yang sama. Truk itu dikemudikan Sabar, 60, warga Desa Tanggul RT 01/RW 03, Kecamatan Wonoayu. “Pengendara motor yang bersenggolan dengan korban pertama sudah melanjutkan perjalanan,” terang Sugeng.

Tabrakan pun tak dapat terhindarkan. Tubuh Djasati tergilas roda truk bagian belakang. Dia pun tewas di lokasi kejadian. Sementara suaminya masih tertolong dan hanya mengalami luka ringan dalam insiden kecelakaan itu.

Tak lama berselang, polisi tiba di lokasi kejadian dan langsung melakukan evakuasi terhadap korban. Sopir dan kendaraan yang terlibat kecelakaan juga diamankan polisi guna penyelidikan lebih lanjut. “Kasusnya ditangani unit Laka Lantas Polresta Sidoarjo,” bebernya.

Dalam kesempatan itu, Sugeng juga tak bosan mengingatkan agar masyarakat selalu tertib saat berlalu-lintas. Arus kendaraan dari depan dan belakang harus terus diperhatikan. Apalagi saat hendak mendahului. Hal itu akan meminimalisir terjadinya kecelakaan. (son/nis)

(sb/son/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia