Sabtu, 20 Jul 2019
radarsurabaya
icon featured
Features Sidoarjo

Atlet BMX Sidoarjo Giat Berlatih Demi Kejar Prestasi

09 Juli 2019, 18: 30: 11 WIB | editor : Wijayanto

TERBANG: Reza saat berlatih BMX di paseban alun-alun.

TERBANG: Reza saat berlatih BMX di paseban alun-alun. (SATRIA NUGRAHA/RADAR SIDOARJO)

Share this      

Sidoarjo menyimpan beberapa atlet BMX potensial. Meskipun belum ada lintasan BMX yang permanen namun mereka tetap gigih berlatih. Mengejar prestasi.

SATRIA NUGRAHA-Wartawan Radar Sidoarjo

Reza Restu terlihat memacu sepeda BMX miliknya di jalur pedestrian alun-alun utara paseban, Minggu (7/7) pagi. Saat kembali ke aspal dia angkat dan putar sepedanya. Sesekali terjatuh. Namun dia bangkit lagi dan terus melanjutkan latihannya.

Pria 20 tahun ini menceritakan, awal ketertarikan pada BMX bermula di lintasan skate park di Surabaya. “Saat itu saya masih SMP,” kenangnya.

Berbagai kejuaraan pernah diraih remaja warga Candi Sidoarjo tersebut. Di sebuah kejuaran di Surabaya beberapa waktu lalu dia meraih juara pertama untuk kategori pemula. Di Pare, Kediri dia menyabet juara dua. “Saat Ramadan kemarin saya  menyabet juara best trick,” imbuhnya.

Lain lagi dengan Dika warga Perumahan Pondok Jati. Dia mengaku mulai bermain BMX sejak duduk di bangku kelas empat SD. “Awal ketertarikan dengan BMX dari kakak. Sepeda BMX kakak tidak terpakai. Lalu saya gunakan terus,” terangnya siswa kelas IX SMP 2 Buduran ini.

Dia mengaku tidak setiap hari berlatih. Hanya waktu senggang saja. Meski begitu, dia juga telah mengikuti kejuaraan BMX tingkat provinsi di Pare. “Saat itu saya dapat juara empat,” jelasnya.

Fandik (27), salah satu atlet senior Sidoarjo Tanah Rata BMX mengatakan awal mula berdirinya klub BMX di Sidoarjo ini tahun 2004 silam. Ia mengatakan anggotanya biasa berlatih di depan kantor Pemkab maupun taman atas museum Jayandaru serta sekitar paseban. “Semoga segera dibangun skate park juga tempat berlatih BMX buat adik-adik,” harapnya. 

Saat ini anggota Tanah Rata sekitar 30 orang. “Pada bulan Oktober mendatang kita akanikut kejuaraan International Indonesia Open di Karanganyar dan Jogja,” jelasnya. (*/nis)

(sb/sat/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia