Senin, 27 Jan 2020
radarsurabaya
icon featured
Sportainment Sidoarjo

Atlet Sidoarjo Siap Tampil Maksimal di Porprov 2019

09 Juli 2019, 17: 58: 48 WIB | editor : Wijayanto

BERI SEMANGAT: Bupati Sidoarjo Saiful Ilah (kiri) saat menghadiri pembukaan porprov VI di Lamongan mendampingi Gubernur Khofifah Indar Parawansa dan W

BERI SEMANGAT: Bupati Sidoarjo Saiful Ilah (kiri) saat menghadiri pembukaan porprov VI di Lamongan mendampingi Gubernur Khofifah Indar Parawansa dan Wagub Emil Dardak. (ISTIMEWA)

Share this      

LAMONGAN - Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa secara resmi membuka Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim ke VI di Stadion Surajaya Lamongan, Sabtu (6/7) malam. Selain juga dihadiri oleh Wakil Gubernur Jatim Emil Dardak, Bupati Sidoarjo Saiful Ilah berkesempatan hadir untuk memberikan dukungan terhadap para atlet dari Kota Delta.  

Tim dari Sidoarjo mengirimkan 485 atlet dari 36 cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan. Mengemban misi untuk meraih posisi runner up, tim atlet Sidoarjo berupaya untuk mengharumkan nama Kota Delta. “Harus semangat dan tampil maksimal,” pesan Saiful Ilah di sela acara pembukaan. 

       Dalam kesempatan tersebut, Khofifah ingin agar ajang Porprov ini sebagai sarana untuk memecahkan rekor-rekor atlet untuk berprestasi. Selain itu, Khofifah berharap agar gelaran Porprov kali ini akan bisa menyeret sektor lain seperti UMKM yang ada di sekitar tempat kegiatan olahraga di Jatim tersebut. “Kami juga sudah bersepakat bahwa Porprov akan digelar dua tahun sekali,” kata Khofifah dalam sambutannya.

Dia menambahkan, dengan berlangsung selama dua tahun sekali, intensitas berolahraga di masyarakat akan berkelanjutan. Regenerasi untuk menciptakan atlet prestasi dari Jatim tidak akan pernah mati. “Dengan intensitas berolahraga yang teratur bisa terhindar dari bahaya narkoba,” pesannya.

Porprov ke VI ini akan berlangsung hingga 13 Juli. Pertandingan akan berlangsung di empat kabupaten, yaitu di Lamongan, Gresik, Bojonegoro dan Tuban. 

Ketua KONI Jatim Erlangga Satriagung mengatakan, porprov 2019 diikuti sebanyak 7.818 atlet dan 2.484 official dengan total peserta secara keseluruhan sebanyak 10.302 peserta. Mempertandingkan 40 cabor dengan 525 nomor yang dipertandingkan. (rpp/vga)

(sb/jpg/jay/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia