Jumat, 22 Nov 2019
radarsurabaya
icon featured
Lifestyle Surabaya

Mau Bibir Terlihat Menawan, Pilih Overdrown atau Ombre

08 Juli 2019, 17: 01: 48 WIB | editor : Wijayanto

ADA TEKNIKNYA: Makeup artist Lilo Lio sedang mendemokan cara mengaplikasikan lip liner yang tepat pada model Priskila Lakhwani.

ADA TEKNIKNYA: Makeup artist Lilo Lio sedang mendemokan cara mengaplikasikan lip liner yang tepat pada model Priskila Lakhwani. (ISMAUL CHOIRIYAH/RADAR SURABAYA)

Share this      

SURABAYA  - Sama halnya dengan fashion, teknik pengaplikasian lipstik pun sangat personal. Ada yang suka tampil imut dengan ombre lips (gradasi pada bibir,red). Ada juga yang ingin tampil seksi dengan fuller lips. Keduanya sah-sah saja, asalkan si pemakai percaya diri dan mengetahui teknik yang benar.

Make up artist asal Surabaya, Livia Lo membagikan tips agar bibir tampak menawan dengan teknik apapun. Satu hal yang tak boleh diabaikan adalah kelembaban kulit. Karena semahal apapun merek lipstiknya, kalau bibir tidak sehat, maka akan tetap terlihat jelek.

Untuk itulah penggunaan lip mask sangat penting. Lip mask atau lip balm wajib dikenakan setiap sebelum pengaplikasian lipstik, agar bibir selalu lembab dan sehat. Selain itu, gunakan lip scrub, baik dari bahan alami maupun kemasan untuk menghilangkan sel kulit mati dan melembutkan bibir. Penggunaannya disesuaikan dengan kebutuhan bibir "Bisa juga pakai sikat gigi bayi tanpa oil apapun, sudah bagus untuk scrub," jelasnya.

Dua tahun terakhir, ombre lips juga sedang menjadi trend. Tren pengaplikasian lipstik ala perempuan korea ini digemari karena dapat membuat penampilan semakin menawan dan bibir terlihat lebih ramping. Hal ini karena mengkombinasikan lipstik berwarna nude di bagian bibir luar dan bold di bagian dalamnya. "Hanya saja, untuk si bibir tipis, ombre lips dapat membuat bibir terlihat lebih tipis, untuk itu, kalau mau pakai ombre bagian bold nya sedikit, di tengah saja," Imbuhnya.

Jika si bibir tipis ingin terlihat sensual, overdrown lips atau menggambar bibir di atas ukuran bibir juga bisa dicoba. Seperti yang kerap dilakukan oleh beauty vlogger, Tasya Farasya. Overdrawn bisa digunakan dengan mengaplikasikan lipliner di atas bibir dan di bawah bibir asli. Pemakaiannya tidak perlu digaris. Hanya diarsir tipis-tipis agar, tidak perlu digaris.

Sebaliknya, bagi pemilik bibir tebal, overdrawn lipstik tak perlu dilakukan. Si bibir tebal sudah sempurna jika ingin tampil sensual dengan fuller lips. Memakai lipstik berwarna bold pun tak masalah. Namun, untuk menyiasatinya dengan menggunakan lipstik berwarna nude. Atau, dengan memakaikan  highlighter di bagian cupid bow's. "Pemakaian highlighter ini seperti manipulasi. Sehingga perhatian orang terpusat di bagian cupid," lanjutnya.(is/rak)

(sb/is/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia