Jumat, 23 Aug 2019
radarsurabaya
icon featured
Sportainment Surabaya
Hari Ini, Porprov VI/2019 Resmi Dibuka

Tiga Srikandi Jatim Nyalakan Api Porprov VI/2019

06 Juli 2019, 13: 31: 08 WIB | editor : Wijayanto

Tiga Srikandi Jatim Nyalakan Api Porprov VI/2019

SURABAYA – Pembukaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI 2019 akan dilakukan di Stadion Surajaya, Lamongan, Sabtu (6/7) malam. Artis-artis dari Ibu Kota didatangkan untuk menyemarakkan opening ceremony multi-event dua tahunan tersebut.

Dalam line up pengisi acara, opening ceremony Porprov VI akan diramaikan dengan aksi artis ternama. Sebut saja Kotak band, Abdul, Erie Suzan, Ayu Mars dan Jingga Life Orchestra.

“Kami akan membuat pembukaannya lebih meriah. Kapasitas Stadion Surajaya kan 20.000, Insyaa Allah penuh,” ucap Ketua Umum KONI Jawa Timur (Jatim), Erlangga Satriagung, Jumat (5/7) sore.

Erlangga menambahkan, “Api Porprov akan dibawa oleh tiga atlet legendaris saat memasuki stadion nanti. Para srikandi Jawa Timur.” Ketiga legenda itu adalah, Minarti Timur (bulu tangkis), Lilies Handayani (panahan) dan Henny Maspaitella (atletik).

Semarak Porprov VI tampak pada acara kirab api. Kirab ini dilakukan di Bojonegoro, Tuban, Lamongan, Gresik, Surabaya, dan kembali ke Lamongan. Ketika singgah di Surabaya, Kamis (4/7) malam, masyarakat tumpah ruah di Gedung Negara Grahadi.

“Semalam Bu Gubernur juga mengajak masyarakat untuk berpartisipasi. Ini sesuatu yang positif,” tuturnya. “Mudah-mudahan ini juga menggelorakan semangat tuan rumah berikutnya. Mereka tentu tidak mau kalah dengan tuan rumah 2019 ini,” harapnya.

Porprov VI/2019  akan mempertandingan 40 cabang olah raga dan melibatkan sekitar 10 ribu orang atlet dan official, jumlah ini merupakan rekor dari penyelenggaraan pekan olahraga provinsi yang ada di Indonesia.(sam/rak)

(sb/sam/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia