Sabtu, 14 Dec 2019
radarsurabaya
icon featured
Ekonomi Surabaya

Bank Jatim Kini Miliki Produk Bank Kustodi

06 Juli 2019, 13: 28: 22 WIB | editor : Wijayanto

Perjanjian kerja sama antara PT Kostodian Sentral Efek dengan PT Bank Jatim.

Perjanjian kerja sama antara PT Kostodian Sentral Efek dengan PT Bank Jatim. (ISTIMEWA)

Share this      

SURABAYA - Bank Jatim secara resmi telah menjadi Bank Kustodi yang terdaftar dalam Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI). Bank Kustodi tersebut melengkapi produk Bank Jatim serta memberikan kemudahan bagi nasabah dan masyarakat dalam melakukan aktivitas yang berhubungan dengan investasi pasar modal, khususnya administrasi surat berharga.

Pgs Direktur Utama Bank Jatim Ferdian Timur Satyagraha mengatakan, dengan kerja sama Bank Kustodi ini, Bank Jatim siap men-support dan memberikan literasi keuangan khususnya investasi pasar modal bagi nasabah, dan khususnya masyarakat Jawa Timur (Jatim).

Bank Jatim menjadi salah satu perbankan yang telah memiliki produk Bank Kustodi dari 14 perbankan di Indonesia. "Melalui kerja sama tersebut, Bank Jatim dapat memberikan fasilitas kepada nasabah dalam proses administrasi, mengawasi serta menjaga aset surat berharga (safe keeping) melalui produk Bank Kustodi," ujarnya.

Dapat diketahui, sampai dengan Mei 2019 Bank Jatim memiliki total layanan sebanyak 1.684 layanan, baik layanan konvensional maupun syariah. Bank Jatim saat ini telah memiliki layanan e-banking seperti ATM, SMS banking, Internet Banking serta Mobile Banking untuk memberikan kemudahan kepada nasabah bertransaksi dimanapun dan kapanpun berada.

Selain telah bekerjasama dengan jaringan ATM Bersama dan jaringan Prima (termasuk Prima Debit), yang terbaru, Bank Jatim telah bergabung dalam Gerbang Pembayaran Nasional (GPN).

Director KSEI Supranoto Prajogo berharap dari kerja sama ini dapat memberikan keuntungan bagi nasabah BPD Jatim maupun masyarakat Jatim dan ke depan bisa dilaksanakan dengan baik. (cin/nur)

(sb/cin/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia