Rabu, 21 Aug 2019
radarsurabaya
icon featured
Sportainment Sidoarjo

Deltras Kalahkan Tim Porprov Denpasar di Uji Coba

06 Juli 2019, 13: 05: 07 WIB | editor : Wijayanto

ADU TAKTIK: Deltras Sidoarjo (kostum kuning) melakoni uji coba pertama melawan tim porprov Denpasar di GOR Delta, Jumat (5/7).

ADU TAKTIK: Deltras Sidoarjo (kostum kuning) melakoni uji coba pertama melawan tim porprov Denpasar di GOR Delta, Jumat (5/7). (RAHMAT SUDRAJAT/RADAR SURABAYA)

Share this      

SIDOARJO - Tim Deltras Sidoarjo menjalani laga uji coba pertamanya, Jumat (5/7) di GOR Delta. Melawan tim porprov Denpasar, The Lobster berhasil menang dengan skor 2-1. Dua gol Deltras tercipta di babak pertama, oleh Guntur dan Alvino. 

Selama 45 menit babak pertama, pelatih Deltras Gatot Mulbajadi menilai, ruang gerak pemain lawan masih terlalu bebas. Hal itu memberikan peluang Denpasar mencetak satu gol. "Bek kanan, kiri dan gelandang bertahan kurang ada komunikasi," katanya. 

Di babak kedua tak ada gol tambahan. Pemain Deltras nampak kelelahan sehingga permainan tak seagresif di babak pertama. Gatot melihat kekuatan fisik pemain menjadi pekerjaan rumah yang harus diselesaikan. "Kita genjot lagi fisiknya di latihan berikutnya," ujar mantan pelatih Blitar United itu.

Gatot mengapresiasi performa tim asuhannya meski baru lima hari lalu, dilakukan seleksi pemain. Tapi secara koordinasi permainan, The Lobster sudah menunjukkan kemampuan terbaiknya. "Persiapan mepet sekali. Hari ini sudah baik," imbuhnya. 

Keunggulan permainan Deltras, diapresiasi oleh pelatih Poprov Denpasar, Agung Bramastra. "Deltras tim yang bagus," kata Agung.

Ia menilai, kekalahan timnya atas Deltras karena ada ketimpangan pengalaman dan beberapa kesalahan yang dibuat pemain Porprov Denpasar. "Menguasai bola ke transisi bertahan ada salah komunikasi," ujarnya dengan logat Bali yang kental. (rpp/vga)

(sb/jpg/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia