Selasa, 20 Aug 2019
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Gresik

Orgil Nekat Bacok Tetangganya Saat Ngopi

06 Juli 2019, 10: 07: 34 WIB | editor : Wijayanto

DIAMANKAN: Pelaku penganiyaan Hariyanto saat diamankan oleh anggota Polsek Wringinanom.

DIAMANKAN: Pelaku penganiyaan Hariyanto saat diamankan oleh anggota Polsek Wringinanom. (YUDHI DWI ANGGORO/RADAR GRESIK)

Share this      

GRESIK – Surono warga Dusun Pedagangan, Kecamatan Wringinanom terpaksa harus dilarikan ke rumah sakit. Ia harus menerima empat jahitan dibibirnya setelah dibacok tetangganya sendiri Hariyanto, 37, warga RT 02/RT 01, Dusun Pedagangan, Kecamatan Wringinanom saat sedang asyik ngopi.

Kejadian tersebut bermula saat korban sedang asyik ngopi dan mengobrol dengan teman-temannya di salah satu warung kopi desa setempat. Tiba-tiba pelaku datang dengan membawa pisau. Tanpa berbicara apapun, pelaku tiba-tiba menyabetkan pisau tersebut ke arah kepala korban.

Karena kejadiannya sangat cepat korban tidak bisa menghindari sabetan pelaku. Korban langsung terkapar dengan sejumlah luka di bagian bibir. Pelaku langsung ditangkap warga sekitar dan dibawa ke Mapolsek Wringinanom.

Kanit Reskrim Polsek Wringinanom Aipda Dwi Rahmanto membenarkan kejadian tersebut. Dari hasil penyelidikan yang dilakukan, pelaku diketahui menderita ganggung jiwa. “Saat kami intrograsi jawabannya tidak jelas dan tidak sesuai dengan pertanyaan yang diajukan,” ujarnya.

Karena kondisi pelaku yang mengalami gangguan jiawa, pihaknya kemudian berkoordinasi dengan kepala desa setempat dan Dinas Sosial (Dinsos). Pelaku kemudian, dibawa ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Menur, Surabaya.  

"Pelaku ternyata Orang dalam ganguan kejiwaan (ODGJ) dan pelaku kini diantar oleh kepala Desa bersama Dinsos Gresik menuju RSJ Menur, Surabaya," ujar Kanit Reskkrim Polsek Wringinanom Aipda Dwi Rahmanto. (yud/rof)

(sb/yud/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia