Minggu, 08 Dec 2019
radarsurabaya
icon featured
Sportainment Sidoarjo

Menang Telak Atas Jember, Tim Futsal Menjanjikan di Porprov

04 Juli 2019, 18: 19: 47 WIB | editor : Wijayanto

Menang Telak Atas Jember, Tim Futsal Menjanjikan di Porprov

SIDOARJO - Tim futsal Sidoarjo cukup menjanjikan di Porprov 2019. Setidaknya, di laga perdana Tim Kota Delta Sidoarjo tersebut berhasil memetik kemenangan 8-1 atas Jember dalam babak penyisihan Grup C di Gajah Futsal Tuban.

Meskipun sempat tersendat di babak pertama, karena perlawanan ketat, namun keadaan berbanding terbalik di babak kedua. Sidoarjo berhasil mengendalikan permainan dan pesta gol.

Di babak pertama, Sidoarjo lebih banyak memberi kesempatan bermain kepada Januardy Ramdhani, Akhmal Trijayanto, Adriano Athalia dan Fajar Rosady sementara kiper dipercayakan kepada M Khasbiyah.

Setelah hanya mampu mencetak satu gol di babak pertama lewat Januardy Ramdhani menit 3, di babak kedua Head Coach Sidoarjo Eko M Purbo melakukan banyak rotasi pemain. “Di babak pertama anak-anak kurang bisa mengontrol diri sendiri, maklum masih pertandingan pertama,” ujar Asisten Pelatih Sidoarjo, Anis Septiawan usai pertandingan.

Berhasil mengimbangi permainan cepat Sidoarjo di babak pertama, Jember mengejutkan dengan mencuri gol menjelang babak pertama berakhir melalui Fahrul Rohman Rojikin menit 19. “Gol Jember itu kesalahan anak-anak. Mestinya gol itu tidak perlu terjadi jika lebih sabar,” ucapnya.

Di babak pertama sebetulnya Sidoarjo berpeluang menambah gol, setelah mereka mendapat dua penalti dari titik kedua. Namun, eksekusi Fajar Rosady ditepis dan Bagus Guno Prasetyo berhasil digagalkan kiper Jember Yulian Nur Rahmaddani.

Memasuki babak kedua, Sidoarjo lebih banyak melakukan rotasi pemain. Paketan tim utama sedikit berubah dengan memasukkan Agung ‘Kecap’ Ma’arif mengisi posisi Fajar Rosady. Komposisi pemain Januardy, Akhmal, Adriano ‘Messi’ dan Kecap menjadi andalan.

Komposisi pemain itu memborong enam gol tambahan lewat Adriano ‘Messi’ menit 23 dan 35, Agung ‘Kecap’ menit 26 dan 31, Akhmal menit 29 dan Januardy menit 39. Satu gol Sidoarjo lainnya di babak kedua dicetak Gilang Sandy menit 38.

Jember sempat memainkan powerplay saat tertinggal 1-5 dan waktu pertandingan menyisakan delapan menit 12 detik. Namun upaya itu tidak membuahkan hasil. Bahkan, ketika mendapat penalti kedua juga gagal membuahkan gol.

Sidoarjo harus bermain dengan empat pemain, setelah Yoga Widyastama diganjar kartu merah menit 38. Unggul jumlah pemain Jember juga gagal mencetak gol. Hingga pertandingan berakhir skor 8-1 untuk kemenangan Sidoarjo. Selain Sidoarjo dan Jember dua tim lain yang menghuni Grup C Kota Kediri dan Kabupaten Malang. (rpp/vga)

(sb/jpg/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia