Kamis, 12 Dec 2019
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Sidoarjo

Rampas Kalung Emas 30 Gram Milik Nenek, Pejambret Kabur ke Sawah

04 Juli 2019, 05: 10: 32 WIB | editor : Wijayanto

KAGET: Korban Sumiati (tengah) tak menyangka jadi korban penjambretan.

KAGET: Korban Sumiati (tengah) tak menyangka jadi korban penjambretan. (HENDRIK MUCHLISON/RADAR SIDOARJO)

Share this      

SIDOARJO - Aksi perampasan perhiasan menimpa Sumiati, 68, warga Dusun Buaran, Desa Keboguyang, Kecamatan Jabon. Kalung emas yang beratnya hampir 30 gram milik korban dirampas orang tak dikenal di depan rumahnya, Rabu malam (3/7). Pelaku tak terkejar warga setelah melarikan diri ke sawah.

Saat ditemui di rumahnya, Sumiati menceritakan bahwa aksi perampasan itu ia alami sekitar pukul 19.00. "Habis salat isyak," ucap nenek itu.

Malam itu, korban pulang jalan kaki dari beli obat di toko yang jaraknya tak jauh dari rumah. Saat hendak melangkah ke teras rumah, tiba-tiba seorang pria tak dikenal menarik kalung yang melingkar di lehernya. "Saya kaget ditarik dari belakang, hampir jatuh," imbuhnya.

MENCARI PELAKU: Warga berjaga-jaga di tepi sawah mencari pelaku yang kabur.

MENCARI PELAKU: Warga berjaga-jaga di tepi sawah mencari pelaku yang kabur. (HENDRIK MUCHLISON/RADAR)

Setelah mendapatkan kalung itu, korban melihat pelaku melarikan diri ke arah sawah. Korban langsung berteriak minta tolong. "(Pelakunya) satu orang pakai batik coklat," katanya.

Mendengar teriakan itu, warga sekitar langsung berdatangan dan membantu mengejar pelaku. Sayang, jejak pelaku sudah tidak terlacak.

Dari pantauan Radar Sidoarjo di lokasi kejadian, sampai pukul 21.00, warga masih tampak berjaga-jaga di sekitar lokasi sawah yang gelap tersebut. (son/jay)

(sb/son/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia