Senin, 18 Nov 2019
radarsurabaya
icon featured
Lifestyle Surabaya

Busana ala Bohemian, Terlihat Lebih Antik dan Bold

03 Juli 2019, 09: 00: 59 WIB | editor : Abdul Rozack

EYE CATCHING: Dari kiri, Ryan Jonathan, Luga Cakra Mandala, dan Tri Rahmawati saat mengenakan busana padu padan bohemian style hasil styling desainer

EYE CATCHING: Dari kiri, Ryan Jonathan, Luga Cakra Mandala, dan Tri Rahmawati saat mengenakan busana padu padan bohemian style hasil styling desainer Saf Tuasikal. (ISTIMEWA)

Share this      

Kembang Jepun - Ingin berbusana yang tak biasa namun tetap artsy? mungkin bohemian style bisa dijadikan inspirasi. Bohemian style atau biasa disebut boho style merupakan gaya berbusana ala kaum Gipsi yang menekankan pada pengenaan busana penuh motif yang diperkaya dengan penambahan aksen renda dan logam.

Style bohemian sudah populer di Benua Eropa sejak abad 19. Dan makin populer di tahun 2005 sebagai puncak tren bohemian. Dibawa oleh beberapa selebritis internasional yang kerap tampil ala boho style. Seperti Kate Moss, Hillary Duff, Sienna Miller, Nicole Richie dan Marry Kate Olsen. 

Baru-baru ini, desainer Surabaya Saf Tuasikal juga men-styling busana ala bohemian. Bekerja sama dengan fotografer Reza A Putra dan MUA Ratih T. Puri, mereka menggelar photoshoot dengan tema Boho Arty. Menggandeng tiga model, Luga Cakra Mandala, Ryan Jonathan dan Tri Rahmawati. 

Saf menjelaskan, untuk men-styling busana ala bohemian tidak susah. Apalagi di Indonesia terdapat banyak busana etnik dengan kain Nusantara yang kaya motif. "Ini salah satu model laki-laki juga pakai kain tenun untuk bawahannya," ujarnya kepada Radar Surabaya, Selasa (2/7). 

Permainan motif dalam bohemian style cukup luas. Motif seperti garis abstrak, tribal, mozaik sangat pas untuk boho style, karena memberikan kesan bebas. Model busana juga bisa dipadupadankan. Misalkan dengan menggunakan atasan, rok, dress dan celana longgar motif. Atau dengan penambahan outer longgar motif tabrak.

Padu padan aksesoris unik nan mencolok juga bisa memperkental kesan Boho. Seperti ating logam, gelang atau kalung kayu dengan bentuk antik. Sebagai penyempurna sepatu boots dan tas etnik bisa jadi pilihan. 

Bagi fashion people, bohemian jadi salah satu gaya fashion yang patut dicoba. Selain bold, kesan unik dan free dan bersemangat dari style ini bisa membuat penampilan menjadi sangat eye catching. Terlebih, bohemian style cocok pada segala jenis skin tone dan ukuran tubuh. Wanita berhijab pun tetap kece dengan padu padan ala bohemian. (is/nur)

(sb/is/jek/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia