Jumat, 22 Nov 2019
radarsurabaya
icon featured
Politik Surabaya

DPD PKS Mulai Penjaringan Cawali Surabaya 2020

02 Juli 2019, 17: 31: 06 WIB | editor : Wijayanto

Ilustrasi

Ilustrasi (DOK/JPC)

Share this      

SURABAYA  - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Surabaya mulai melakukan penjaringan nama-nama yang layak menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya pada 2020 mendatang.

Ketua DPD PKS Surabaya Akhmad Suyanto mengatakan partainya sudah melakukan penjaringan meski pihaknya harus melakukan koalisi dengan partai lain. "Saat ini kami masih melakukan penjaringan baik dari internal partai maupun eksternal partai. Tapi kami lebih mengutamakan dari internal terlebih dulu," katanya.

Saat ditanya siapa saja nama-nama yang akan muncul, Suyanto mengatakan masih belum membeberkannya. Pasalnya hingga saat ini masih dalam tahap penjaringan. "Kami memiliki banyak stok kader terbaik tapi belum bisa kami sebutkan. Karena masih penjaringan, selain itu kami juga akan melakukan koalisi dengan lainnya (parpol,Red)," jelasnya.

Sementara itu untuk para kader PKS Surabaya yang lolos duduk di kursi DPRD Surabaya, Suyanto berharap agar mereka bisa lebih meningkatkan kinerja masing-masing sesuai tugas pokok dan fungsi (tupoksi). Mulai fungsi legislasi, control dan budgeting, agar bisa lebih baik dari tahun sebelumnya.

Menurutnya anggota dewan harus rajin turun ke lapangan untuk mengetahui aspirasi masyarakat.  "Harus ada komunikasi dua arah antara anggota dewan dengan masyarakat. Saran dan kritik dari masyarakat bisa jadi bahan evaluasi untuk peningkatan kinerja. Selain itu aspirasi masyarakat perlu ditindaklanjuti,” pungkasnya. (mus/rud)

(sb/mus/jay/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia