Jumat, 24 Jan 2020
radarsurabaya
icon featured
Sportainment Sidoarjo

Laga Perdana Bulan Depan, Deltras Baru Seleksi Pemain

02 Juli 2019, 11: 22: 16 WIB | editor : Wijayanto

PILIH TERBAIK: Seleksi pemain Deltras di Stadion Jenggolo, Minggu (30/6).

PILIH TERBAIK: Seleksi pemain Deltras di Stadion Jenggolo, Minggu (30/6). (RIZKY PUTRI PRATIMI/RADAR SIDOARJO)

Share this      

SIDOARJO - Deltras Sidoarjo mulai menyeleksi pemain untuk berlaga di Liga 3 Jatim 2019, Minggu (30/6). Padahal, dengan waktu yang mepet tersebut, pelatih The Lobster, Gatot Mulbajadi ingin mendapatkan pemain terbaik.

“Waktunya mepet sekali dan dituntut untuk berpestasi. Kami cari yang benar-benar siap,” ujar Gatot kepada Radar Sidoarjo.

Deltras dijadwalkan memulai laga perdana melawan Sumbersari, FC, Malang pada 4 Agustus di stadion GOR Delta, Sidoarjo.   

Dalam seleksi di stadion Jenggolo, sebanyak 66 pemain dilibatkan. Dimulai sejak pukul 07.00, pemain yang datang dari Sidoarjo dan sekitarnya itu dibagi dalam tiga kelompok.

Di akhir seleksi tahap pertama didapatkan 20 pemain yang akan melakoni seleksi tahap kedua, hari ini Senin (1/7).

“Mereka yang datang, tidak serta merta kami rekrut. Pemain yang dipanggil telah mendapat kesepatan dari tim pelatih,” ujar mantan pelatih Blitar United itu. 

Untuk memperkuat tim, Deltras telah mengantongi tujuh nama dari pemain yang saat ini sedang berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim. Sesuai dengan komposisi, Deltras hanya akan membawa 25 pemain ke Liga 3. 

Liga 3 zona Jatim 2019 diikuti oleh 40 klub. Liga menggunakan format pertandingan home and away dalam delapan grup, A, B, C, D, E, F, G, dan H. Juara dan runner up masing-masing grup lolos ke babak 16 Besar. 

Deltras Sidoarjo berada di Grup H bersama Persema Malang, Sumbesari FC Kota Malang, Putra Jombang dan Sinar Harapan Sidoarjo. 

Ketika ditanya siapa lawan terberat Deltras di grup tersebut, Gatot mengatakan, bahwa semua lawan sama beratnya. Baginya, saat ini antara manajemen, pelatih dan pemain harus bersinergi membangkitkan kembali Deltras.

“Kita harus satu suara. Supaya Deltras bisa muncul di kancah sepakbola yang lebih tinggi,” pungkasnya. (rpp/vga) 

(sb/jpg/jay/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia