Minggu, 08 Dec 2019
radarsurabaya
icon featured
Sportainment Sidoarjo

Seleksi Pemain Deltras, Sudah Temukan Kerangka Tim

02 Juli 2019, 11: 04: 16 WIB | editor : Wijayanto

PILIHAN: Pemain seleksi Deltras mengikuti seleksi latihan di Stadion Jenggolo.

PILIHAN: Pemain seleksi Deltras mengikuti seleksi latihan di Stadion Jenggolo. (SATRIA NUGRAHA/RADAR SIDOARJO)

Share this      

SIDOARJO - Seleksi pemain Deltras berlanjut di Stadion Jenggolo. Pelatih Deltras, Gatot Mulbajadi mencoret delapan nama dan telah mendapat 25 pemain untuk mengikuti sesi latihan perdana, Selasa (2/7). 

“Hasil seleksi sudah ada beberapa pemain. Nantinya kita lihat lagi. Tapi sudah masuk sesi latihan perdana,” katanya. 

Karena kick off Liga 3 semakin mepet, Gatot harus segera membentuk tim yang solid. Ke 25 pemain tersebut, tiga di antaranya berasal dari mantan pemain Blitar United, yakni Harmoko, Zainul Arif dan Soeharno. Gatot yang pernah melatih Blitar United telah mengetahui skill dan jam terbang ketiganya. 

Di seleksi kedua, Gatot juga menemukan satu bek kanan dengan nama Irza, pemain Celebes FC.  “Jadi tadi kita menemukan pemain untuk posisi gelandang serang, striker dan center back juga,” imbuhnya. 

Sesuai regulasi Liga 3, dalam satu tim kesebelasan, harus punya lima pemain senior. Gatot juga merekrut tujuh pemain Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sidoarjo. Sehingga, total 32 pemain akan terseleksi untuk bisa memperkuat Deltras. Tapi untuk berlaga di Liga 3, Gatot hanya membawa 25 pemain saja. 

Meskipun ke tujuh pemain Porprov tersebut belum bisa ikut sesi latihan pertama, tapi Gatot tetap akan mempertahankan mereka. “Mempertimbangkan kualitasnya. Mereka sudah jadi bidikan,” ujarnya. (rpp/vga) 

(sb/jpg/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia