Selasa, 20 Aug 2019
radarsurabaya
icon featured
Sportainment Gresik

Pemkab Janji Beri Bonus Pemenang di Ajang Porprov

01 Juli 2019, 18: 24: 33 WIB | editor : Wijayanto

BANGGA: Wakil bupati Gresik M Qosim sedang memberikan pengarahan kepada para atlet di Ruang Mandala Pemkab Gresik.

BANGGA: Wakil bupati Gresik M Qosim sedang memberikan pengarahan kepada para atlet di Ruang Mandala Pemkab Gresik. (FAJAR YULI YANTO/RADAR GRESIK)

Share this      

GRESIK - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Gresik dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik optimistis akan bisa meraih prestasi dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2019. Bahkan, Pemkab Gresik berjanji akan memberi bonus kepada atlet yang berhasil meraih prestasi dalam ajang bergengsi tingkat Jatim itu.

Wabup Gresik M Qosim mengatakan pemkab sudah mengalokasikan anggaran penuh untuk persiapan Porprov. “Namun anggaran itu belum cukup dengan bonusnya, maka akan kami anggarkan lagi dan masuk ke PAK,” kata Qosim usai kegiatan pembekalan. Penambahan anggaran untuk bonus akan disampaikan sesudah Porprov

“Hukumnya memberi bonys itu fardu hukumnya wajib. Kami menghormati jerih payah para pelatih, anak-anak dan rekan - rekan di KONI, “ kata dia.  2018 lalu, bonus diberikan mencapai Rp 3 miliar, dipastikan untuk tahun 2019 akan naik. Jumlah bonusnya, Insyaallah lebih tinggi naik sampai Rp 3,5 miliar,” ungkapnya.

Dikatakannya, untuk seluruh atlet diharapkan terus berprestasi, namun prioritas tim cabor yang sudah berprestasi tingkat nasional bisa menambah target juara Gresik

“Untuk target medali emas, seperti cabor hoki karena  sudah nasional. Ada renang,  senam, sepatu roda,  panjat tebing yang sudah Asia Tenggara. Sepak takraw juga andalan,” ungkapnya. .  Cabor andalan itu jadi prioritas utama, namun cabor lainnya juga harus meraih prestasi lebih baik lagi. (jar/han)

(sb/jar/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia