alexametrics
Sabtu, 31 Jul 2021
radarsurabaya
Home > Surabaya
icon featured
Surabaya

SMK Negeri 6 Surabaya Mewisuda 822 Siswa

01 Juli 2019, 06: 35: 29 WIB | editor : Wijayanto

PRESTASI: Kepala SMKN 6 Surabaya Drs Barun ST MM (tengah) berfoto bersama siswa peraih hasil UN terbaik didampingi wali murid.

PRESTASI: Kepala SMKN 6 Surabaya Drs Barun ST MM (tengah) berfoto bersama siswa peraih hasil UN terbaik didampingi wali murid. (ISTIMEWA)

Share this      

SURABAYA – Raut wajah penuh suka cita dan kebahagian terpancar dari keluarga besar SMK Negeri 6 Surabaya. Hal ini tidak lain karena mereka sedang merayakan kegiatan purnawidya ke-40 tahun pelajaran 2018-2019, Minggu (30/6).

Acara tersebut berlangsung meriah bertempat di gedung The Empire Palace lantai sepuluh, Jalan Blauran, Surabaya. Acara purnawidya ini mengusung tema “ Generasi Prestasi Penuh Inovasi.” Acara dimeriahkan dengan aneka hiburan antara lain penampilan ekstrakurikuler siswa seperti fashion show, pencak silat dan masih banyak lainnya. 

Di luar gedung, karangan bunga berisikan ucapan selamat dan dukungan dari berbagai perusahaan besar berjejer rapi sehingga membuat pengunjung terhipnotis untuk berswafoto.

Baca juga: Sambangi Risma di RS, Jokowi Semangati Agar Cepat Sembuh

“Dengan acara ini, wisudawan-wisudawati yang merupakan generasi penerus bangsa di akhir masa belajarnya bisa mempunyai kesan yang positif untuk meraih cita-citanya yang cemerlang,” kata Kepala SMK Negeri 6 Surabaya, Drs. Barun, ST, MM.

Barun mengatakan, para siswa antusias sangat luar biasa untuk menata masa depannya dengan kompetensi yang dia miliki, serta mampu bersaing di era globalisasi. “Anak-anak juga bisa bekerja secara mandiri dengan meningkatkan kwalitas kompetensinya sehingga kelak dapat berguna bagi masyarakat, bangsa dan negara," harapnya.

Sementara itu, wisudawan-wisudawati yang sudah diterima seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri (SNMPTN) sebanyak 12 siswa. Sedangkan yang sudah bekerja hampir 400 siswa. “Sisanya kebanyakan melanjutkan di perguruan tinggi swasta," imbuhnya. 

Disinggung mengenai proses penerimaan peserta didik baru (PPDB) 2019 di SMK Negeri 6 Surabaya, Barun mengatakan tahun ini ada perubahan sangat signifikan. Jika sebelumnya di jurusan tata busana sempat kekurangan murid, sekarang malah kelebihan. Dari pagu yang ada banyak yang terpaksa ditolak karena sudah tidak menampung. (san/jay)

(sb/jpg/jay/JPR)

 TOP