Jumat, 06 Dec 2019
radarsurabaya
icon featured
Sportainment Sidoarjo

Pecatur Kota Delta Ingin Pertahankan Prestasi di Kejuprov

29 Juni 2019, 13: 50: 22 WIB | editor : Wijayanto

GEMILANG: Percasi Sidoarjo meraih juara umum Kejuprov Tulungangung 2019.

GEMILANG: Percasi Sidoarjo meraih juara umum Kejuprov Tulungangung 2019. (ISTIMEWA)

Share this      

SIDOARJO - Catur Sidoarjo berhasil menyabet juara umum di Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Tulungagung 12-16 Juni lalu. Tim Kota Delta unggul dari Malang dan Surabaya, dengan perolehan lima medali emas, dua perak dan dua perunggu.

Prestasi yang membanggakan tersebut, ingin dipertahankan saat Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bojonegoro 5-13 Juli nanti. Di Porprov, catur akan diperkuat oleh 11 atlet andalan. Empat  di antaranya meraih medali di Kejuprov Tulungagung.

Mereka adalah Ananda Astri Harsono mendapat satu medali emas di kelas senior putri, Firdya Febriyanti mendapat satu medali perak di kelompok usia B putri, Bintang Rendi Kurniawan di kelompok usia B putra dan Jurheza Adiwindra Akbar di kelompok usia A putra masing-masing meraih satu medali perunggu.

Ketua harian Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Sidoarjo Haryo Wikanadi bangga akan prestasi pecatur Sidoarjo. “Keempat atlet memang jadi andalan di kelasnya,” ujarnya.

Berbeda dengan Kejurprov, di Porprov atlet tidak bertanding berdasarkan kelompok usia, namun hanya diklasifikasikan menjadi perorangan atau beregu saja.

Di Porprov, Percasi Sidoarjo turun di empat kelas yakni perorangan putra, perorangan putri, beregu putra dan beregu putri. Perorangan putra diperkuat Dziththauly Ramadhan. Ananda Astri Harsono dan Dziththaulya Ramadhani, perorangan putri. Singgih Satria Lesmana, Jurheza Adiwindra Akbar, Bintang Rendi Kurniawan dan Fajar Bagus Kelana di beregu putra.

Sedangkan, Retno Wijayanti, Karina Aliyah Geertje, Ayu Virya Vasthi Talitha Andriany dan Firdya Febriyanti, di beregu putri. “Kami target dua emas, dua perak dan dua perunggu,” tegas Haryo. (rpp/vga)



(sb/jpg/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia