Jumat, 06 Dec 2019
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya

Cangkrukan, Kapolres Minta Masyarakat Laporkan Balap Liar

29 Juni 2019, 00: 59: 24 WIB | editor : Wijayanto

GAYENG: Kapolres Tanjung Perak AKBP Antonius Agus Rahmanto saat cangkrukan bersama warga di Dupak Bangunsari VII, Kecamatan Krembangan.

GAYENG: Kapolres Tanjung Perak AKBP Antonius Agus Rahmanto saat cangkrukan bersama warga di Dupak Bangunsari VII, Kecamatan Krembangan. (GUNTUR IRIANTO/RADAR SURABAYA)

Share this      

SURABAYA - Balap liar kembali di keluhkan masyarakat.  Ini terjadi saat Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak mengikuti acara cangkrukan di wilayah Dupak Bangunsari VII, Kecamatan Krembangan.

Balap liar tersebut seperti terjadi di Jalan Demak dan dampaknya berada di wilayah tersebut. Dalam kesempatan tersebut pihaknya akan berkoordinasi dengan Polrestabes Surabaya untuk mengantisipasi adanya balap liar di Surabaya. Ini terkait wilayah Demak masuk dalam lingkup Polrestabes Surabaya.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Antonius Agus Rahmanto mengatakan, untuk lokasi di Jalan Demak Timur masuk wilayah Bubutan, Polrestabes Surabaya. Meski demikian ia akan berkoordinasi, jika memang sudah meresahkan akan segera ditindak lanjuti.

 Ia meminta pada masyarakat jika menjumpai hal yang sama laporkan maka akan segera dibubarkan. “Terutama di wilayah Polres Pelabuhan Tanjung Perak,” tegasnya.

Selama ini Polres Pelabuhan Tanjung Perak sudah melaksanakan patrol rutin di semua wilayah terutama daerah-daerah rawan balap liar seperti Jalan Kenjeran, Kedung Cowek dan beberapa wilayah lainnya.

Anggota disiagakan dan tiap malam selalu patrol di lokasi-lokasi tersebut. Ini dilakukan agar ada quick respon terhadap keluhan masyarakat.  “Kami tidak tutup mata, akan kami tindak. Laporkan bila menemukan,” ujarnya.

Ia juga menyikapi terkait penyeberangan jalan yang tidak digunakan semestinya. Ini banyak dijumpai warga saat berhenti di traffic light. Untuk mempercepat sampai ketujuan pengendara sepeda motor mengakalinya dengan menyalakan lampu penyeberangan jalan. Mereka menyeberang di penyeberangan jalan tersebut. (gun/rud)

(sb/gun/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia