Minggu, 08 Dec 2019
radarsurabaya
icon featured
Politik Surabaya

Yenny Wahid Ajak Warga Bersatu Lagi

29 Juni 2019, 09: 00: 59 WIB | editor : Abdul Rozack

Zannuba Ariffah Chafsoh alias Yenny Wahid

Zannuba Ariffah Chafsoh alias Yenny Wahid (MUS PERMADANI/RADAR SURABAYA.)

Share this      

WONOCOLO - Zannuba Ariffah Chafsoh alias Yenny Wahid meminta masyarakat untuk menerima keputusan Mahkamah Konstitusi (MK). Sebab, putusan tersebut sudah final dan mengikat.

"Sebelum pemilu kan kita sudah bersepakat apa pun yang terjadi dalam pemilu baik perselisihan maupun sengketa akan diselesaikan oleh hukum," ujar Yenny Wahid di kawasan Jemursari, Surabaya, Jumat (28/8).

Putri mantan Presiden Abdurrahman Wahid ini mengapresiasi Prabowo yang menerima putusan MK tersebut. Dia berharap bangsa Indonesia bersatu kembali untuk mewujudkan cita-cita sebagai negara yang kuat dan makmur. 

"Saya berharap agar masyarakat tidak terkotak-kotak hanya karena beda pilihan. Harus tetap rukun dan paling penting adalah menjaga persatuan bangsa Indonesia," katanya. 

Seperti diketahui, MK memutuskan menolak seluruh gugatan yang diajukan pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. MK menyatakan bahwa penanganan pelanggaran administratif yang disebut pemohon bersifat terstruktur, sistematis, dan masif (TSM) dalam pemilu merupakan kewenangan Bawaslu. Sedangkan kewenangan MK adalah tentang perselisihan hasil penghitungan suara.

(mus/rud)

(sb/jpg/jek/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia