Minggu, 08 Dec 2019
radarsurabaya
icon featured
Events Surabaya

Kapolres Sambangi Radar Surabaya, Kenalkan Aplikasi Jogo Suroboyo

28 Juni 2019, 17: 33: 27 WIB | editor : Wijayanto

AYO JOGO SUROBOYO: Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Sandi Nugraha (empat dari kanan) bersama jajaran mengunjungi kantor Radar Surabaya, dan disambut direktur Lilik Widiyantoro (lima dari kanan) yang didampingi jajaran manajemen.

AYO JOGO SUROBOYO: Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Sandi Nugraha (empat dari kanan) bersama jajaran mengunjungi kantor Radar Surabaya, dan disambut direktur Lilik Widiyantoro (lima dari kanan) yang didampingi jajaran manajemen. (SURYANTO/RADAR SURABAYA)

Share this      

SURABAYA - Radar Surabaya kedatangan tamu istimewa, Kamis (27/6). Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Sandi Nugraha sambang ke kantor Radar Surabaya yang ada di Jalan Kembang Jepun. Selain menyambung silaturahmi  yang berkelanjutan, kedatangan mantan Kapolres Bandung itu juga mengenalkan sejumlah program. Salah satunya aplikasi Jogo Suroboyo.

Kedatangan Sandi dan pejabat utama Polrestabes Surabaya disambut Direktur Radar Surabaya Lilik Widiyantoro bersama jajaran redaksi. Kesan pertama Sandi saat masuk ke kantor Radar Surabaya yang merupakan cagar budaya tipe A ini adalah nyaman. Dia kagum dengan bangunan cagar budaya yang ditempati Radar Surabaya.

Suasana hangat dan penuh keakraban terlihat ketika Sandi dan rombongan  disambut di ruang rapat redaksi. Kedua belah pihak terlihat gayeng hingga sampai lupa memperkenalkan diri. “Terima kasih atas sambutannya. Tujuan kami datang untuk menjalin silaturahmi yang berkelanjutan. Ini penting, sebab media, khususnya Radar Surabaya,  memiliki peran untuk menjaga Kambtibmas di Surabaya,” ungkap perwira dengan tiga melati di pundak itu. 

Dalam kesempatan itu, Sandi juga menyampaikan jika Polrestabes Surabaya menyiapkan program khusus untuk memberikan pelayanan prima. Program itu akan dikemas dalam satu aplikasi bernama Jogo Suroboyo. Warga Kota Pahlawan bisa mengaksesnya untuk mendapat pelayanan dengan mudah. “Saat ini masih dalam tahap try and error. Aplikasi itu berisi akses layanan kepolisian yang dibutuhkan masyarakat. Jadi, satu aplikasi untuk segala jenis layanan,” ujarnyanya. 

Sandi menyebutkan salah satu layanan yang akan dimasukkan di dalam aplikasi itu adalah laporan secara online. Jadi, warga yang hendak melapor tidak perlu repot-repot datang ke SPKT (Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu).

Yang tidak kalah penting, yakni pelayanan di bidang reserse. Sebab, Surabaya yang merupakan kota besar tidak akan bisa lepas dari kasus kejahatan.

”Langkah antisipasi sudah dilakukan. Tapi, tidak ada yang bisa menduga kapan tindak kejahatan terjadi,” katanya.

Masyarakat yang merasa terancam atau dalam posisi bahaya bisa mengakses aplikasi tersebut. Nantinya, aplikasi itu akan dilengkapi panic button. Itu memudahkan warga mengakses layanan yang tersambung langsung dengan kring serse terdekat. Baik dari Polrestabes maupun Polsek jajaran.

“Sehingga kejadian apapu bisa langsung direspon dengan cepat,” ujarnya.

Penerima anugerah Adimakayasa tahun 1995 itu menyadari bahwa masyarakat yang tinggal di kota Surabaya berasal dari beragai kalangan dan daerah. Sebagai kota urban, hal itu perlu perhatian khusus. ”Yang penting, bagaimana caranya bisa merangkul seluruh elemen untuk ikut serta Jogo Suroboyo. Nantinya, aplikasi itu akan ditujukan untuk bersama-sama bisa Jogo Suroboyo,” pungkas perwira dengan tiga melati di pundak itu.

Direktur Radar Surabaya Lilik Widiyantoro menyambut baik kedatangan keluarga besar Polrestabes Surabaya tersebut. Silaturahmi kedua belah pihak ini diharapkan bisa terus terjalin dan ke depan semakin intens. “Kami sudah banyak dibantu oleh Polrestabes. Semoga ke depan, hubungan ini semakin terjalin baik. Apalagi kita ini kan bertentangga dekat, kantornya saling berdekatan,” ungkap Lilik. (yua/opi)

(sb/yua/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia