Kamis, 14 Nov 2019
radarsurabaya
icon featured
Politik Sidoarjo

Parpol Rapatkan Nama Calon Ketua DPRD Sidoarjo

28 Juni 2019, 17: 06: 02 WIB | editor : Wijayanto

Ketua DPC PKB Sidoarjo Saiful Ilah

Ketua DPC PKB Sidoarjo Saiful Ilah (ISTIMEWA)

Share this      

SIDOARJO - Proses penjajakan pemilihan ketua DPRD akhirnya sudah mulai dilakukan. PKB sedang melakukan rapat internal. Tujuannya, membahas nama-nama yang nantinya akan direkomendasikan ke DPP PKB untuk menjadi ketua. Sebab, proses pelantikan DPRD Sidoarjo semakin dekat.

Ketua DPC PKB Sidoarjo Saiful Ilah mengaku, saat ini pihaknya belum menentukan nama-nama tersebut. Namun, dari ke 16 kader PKB yang duduk menjadi anggota dewan, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan ke 16 nama itu. Nantinya, setelah beberapa nama muncul akan dikirim ke DPP. “Maksimal kan tiga nama yang disetor,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris DPC PKB Abdillah Nasih mengakui, saat ini pihaknya masih melakukan rapat internal. Sehingga belum ada nama-nama yang muncul. Selain itu, partainya baru saja menerima petunjuk pelaksana (juklak) dan petunjuk teknis (juknis) dari DPP PKB.

Sehingga, masih melakukan kajian terhadap juklak juknis tata cara pemilihan ketua dewan tersebut. Sebab menurut Nasih, proses pemilihan nama-nama yang nantinya akan direkomendasikan ke DPP itu harus mengacu pada juknis DPP. Setidaknya ada tiga pertimbangan yang harus diperhatikan.

Di antaranya, memperhatikan perolehan suara di KPU, struktur di SK dan pengalaman serta rekam jejak yang dikeluarkan dari DPW dan DPC. “Itu salah satu poin dari DPP,” kata Nasih.

Dia menambahkan, pihaknya nantinya memperkirakan nama-nama tersebut baru akan keluar pada pekan depan. “Iya Insya Allah minggu depan sudah keluar,” paparnya.

Nama-nama yang digadang-gadang  masuk bursa ketua DPRD yakni, Sullamul Hadi Nurmawan, Dhamroni Chludori, Usman dan Subandi. Sejumlah nama tersebut dinilai tepat untuk mengisi jabatan orang nomor satu di kursi wakil rakyat tersebut. (far/vga)

(sb/jpg/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia