Jumat, 18 Oct 2019
radarsurabaya
icon featured
Sportainment Gresik

11 Atlet Selam Gresik Siapkan Diri Hadapi Porprov

28 Juni 2019, 16: 34: 53 WIB | editor : Wijayanto

SEMANGAT: Para atlet selam bersiap diri sebelum melakukan latihan di kolam renang Petrokimia.

SEMANGAT: Para atlet selam bersiap diri sebelum melakukan latihan di kolam renang Petrokimia. (FAJAR YULI YANTO/RADAR GRESIK)

Share this      

GRESIK - Tim Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Cabor selam makin semangat dalam mempersiapkan untuk Porprov. Mereka terus berlatih  di kolam renang Petrokimia Gresik.

Pelatih selam  Fausan mengatakan pihaknya mengembleng latihan supaya kemampuan atlet makin bagus.  “Atlet latihan dalam seminggu sampai delapan kali,” kata Fausan.

Dalam latihan biasanya lebih ditekankan pada latihan otot dan pernafasan. 11 atlet yang dikirim yakni Achmad Irsyad Alauddin, Ahmad Haidar Farros, Baladhika Jaya Kartika, Ibrahim Yusuf  Zaki, Muhammad Ikhtiar Nur Abshar, Muhammad Akmalamrullah, Muhammad Choirul Anam Amirudi, Nurush Shobaaha, Salsabilla Putri Purnomo, Tiara Bening Salsabila dan Yolanda Dwi Novita.

Meski mayoritas atlet masih duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP), pihaknya yakin para atlet bisa meraih prestasi karena lawannya berusia di atas mereka.  “Kalau lihat semangat latihannya, kami yakin mereka bisa berprestasi,” ungkapnya.

Salah satu atlet Ibrahim Yusuf Zaki mengaku bangga bisa masuk dalam bagian kejuaraan bergensi tingkat Jatim  itu. “Saya tidak akan menyia-nyiakan waktu yang sudah mepet ini,” ungkap Ibrahim. (jar/han)

(sb/jar/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia