Minggu, 08 Dec 2019
radarsurabaya
icon featured
Sportainment Surabaya

Takluk dengan MU, Green Force Gagal ke Semifinal

28 Juni 2019, 15: 48: 41 WIB | editor : Wijayanto

DIKAWAL KETAT: Dua pemain Madura United berusaha merebut bola dari gelandang Persebaya Damian Lizio saat bertandingan di Stadion Gelora Madura Ratu Pa

DIKAWAL KETAT: Dua pemain Madura United berusaha merebut bola dari gelandang Persebaya Damian Lizio saat bertandingan di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan (GMRP), Madura, Kamis (27/6). (ANDY SATRIA/RADAR SURABAYA)

Share this      

PAMEKASAN - Perjuangan Persebaya di Piala Indonesia hanya sampai perempat final, setelah pada leg kedua skuad Green Force takluk 1-2 saat dijamu Madura United  di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan (GMRP), Madura, Kamis (27/6).

Madura United sukses mengunci tiket semifinal Piala Indonesia 2018 setelah mengungguli Persebaya Surabaya Madura United menang agregat 3-2 atas Persebaya karena pada leg pertama kedua tim bermain imbang 1-1.

Skuad besutan Dejan Antonic akan menghadapi PSM Makassar pada babak semifinal Piala Indonesia 2018. Pada pertandingan Kamis sore Madura United menunjukkan penampilan apik. Skuad dengan bertabur bintang ini mampu membuat Persebaya kerja keras.

Skuad Sape Kerrab mampu memimpin cepat melalui gol dari Alberto Goncalves pada menit kelima. Striker timnas Indonesia itu sukses memanfaatkan umpan sundulan Aleksandar Rakic dan membuat Madura United unggul 1-0.

Tersentak dengan gol ini, Persebaya mencoba bangkit. Dan hasilnya Persebaya lantas membalas lewat gol dari Damian Lizio pada menit ke-19. Sepakan jarak jauh Lizio tak mampu dibendung kiper Madura United, Muhammad Ridho, skor imbang 1-1.

Dua menit berselang, Beto Goncalves kembali membuat Madura United unggul 2-1. Kali ini Beto memanfaatkan umpan mendatar dari bek kanan, Marckho Sandi Meraudje. Pada babak kedua, Persebaya memasukkan tenaga baru di sektor penyerangan, yakni Irfan Jaya dan Amido Balde.

Kehadiran Amido turut memberikan warna baru di lini serang pasukan Djadjang Nurdjaman. Peluang emas dimiliki Persebaya lewat tendangan bebas pada menit ke-67. Amido Balde dijatuhkan oleh Muhammad Ridho tepat di depan kotak penalti Madura United.

Namun sayang, sepakan Lizio masih melebar dari gawang Madura United. Peluang demi peluang dimiliki Persebaya, tetapi tak satu pun berbuah gol. Skor 2-1 untuk kemenangan Madura United atas Persebaya menutup jalannya pertandingan leg kedua perempat final Piala Indonesia 2018. Dengan hasil ini, Madura United berhak lolos ke babak semifinal Piala Indonesia 2018.(sam/rak)

(sb/sam/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia