Minggu, 08 Dec 2019
radarsurabaya
icon featured
Lifestyle Surabaya

Tampil Natural dengan Korean Makeup Look

27 Juni 2019, 19: 13: 13 WIB | editor : Wijayanto

Tampil Natural dengan Korean Makeup Look

SURABAYA - Makeup ala Korea kini makin digemari. Hasil riasan yang glowing dan memberikan kesan muda menjadi daya tarik anak-anak muda untuk menjajal tren makeup ala bintang drama Korea ini. Maka tak heran banyak makeup artist yang me-recreate korean makeup look. Salah satunya Selvi Tan yang membuat demo easy korean makeup look dalam acara Indonesia Korea Septacular Festival di Royal Plaza Surabaya, Rabu (26/6).

Kunci dari makeup korea adalah riasan yang yang tidak terlalu menor namun terlihat glowing. Untuk mendapatkan look tersebut, bisa dipilih bb cream dengan glowing finish yang banyak ditawarkan oleh produk bb cream dari Korea. Tinggalkan bedak untuk finishing tetap glowing. "Selain bb cream, saat ini juga sangat tren pemakaian cushion Korea yang memang memberikan efek glowing. Tidak seberat foundation tapi meng-cover wajah" ujar Yenny, perwakilan dari suplier salah satu kosmetik. 

Riasan mata untuk makeup ala Korea juga dibuat senatural mungkin. Warna-warna eyeshadow yang dipakai cenderung warna soft, seperti peach, bronze ataupun orange. Untuk memberikan kesan dalam pada mata, bagian ujung mata diberikan warna sedikit gelap, seperti coklat atau hazelnut. "Sebelumnya, mata diberikan eyelid tip (isolasi kelopak mata, Red) berwarna coklat, sehingga mata terlihat lebih besar dan bagus saat dirias," Paparnya. 

Yenny menjelaskan, riasan mata ala korea sangat berbeda dengan ala barat. Jika riasan mata ala barat, bagian mata bawah diberikan eyeliner berwarna gelap, berbeda dengan riasan mata ala Korea. Di mana di bagian bawah mata juga diberikan eyeshadow berwarna senada dengan kelopak mata. Pengaplikasian eyeliner pun bukan cat eye ala makeup Amerika, melainkan puppy eye yang ujungnya turun ke bawah. Bulu mata yang dipasang pun dicari yang senatural mungkin. Tidak setebal bulu mata pada umumnya. Atau hanya dipakaikan maskara setelah penjepit bulu mata. 

Pengaplikasian shading tetap diberikan untuk memberikan devinisi pada wajah. Untuk pengaplikasian blush on ini juga cukup berbeda. "Pada korean look, blush on diberikan di bawah mata, di atas tulang pipi, jadi kesannya lebih muda dan segar," imbuhnya. (is/nur)

(sb/is/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia