Sabtu, 16 Nov 2019
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya

EDAN, Ayah Tega Setubuhi Anak Kandung dan Merekamnya

25 Juni 2019, 19: 20: 59 WIB | editor : Wijayanto

BAPAK BEJAT: Endro Lesmono (tengah) saat dipamerkan kepada wartawan.

BAPAK BEJAT: Endro Lesmono (tengah) saat dipamerkan kepada wartawan. (SURYANTO/RADAR SURABAYA)

Share this      

SURABAYA - Perbuatan  Endro Lesmono,48, sungguh keterlaluan. Pria yang tinggal di Jalan Wiyung Tengah, Surabaya, itu tega menyetubuhi AA, , 13, yang tak lain adalah anak kandungnya sendiri.

Tak hanya menyetubuhi, Endro juga merekam adegen persetubuhan dengan gadis di bawah umur tersebut. Korban yang masih duduk di bangku SMP selama ini tinggal bersama pelaku. Sedangkan ibu kandungnya tinggal terpisah usai kedua orangtuanya itu bercerai.

Kasus persetubuhan anak kandung oleh ayahnya sendiri ini terbongkar setelah korban bercerita ke ibu kandungnya. Lantaran tak terima, ibu korban melaporkan kasus ini ke Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polrestabes Surabaya.

Polisi pun bertindak. Selain melakukan visum kepada korban, polisi juga menangkap tersangka di rumahnya, Minggu (23/6). “Tersangka kami amankan tanpa perlawanan, meskipun awalnya mengelak,” ungkap Kanit PPA Satreskrim Polrestabes Surabaya, AKP Ruth Yeni, Selasa (25/7).

Ruth mengatakan, dari penangkapan itu, pihaknya mengamankan barang bukti berupa satu unit handphone (HP) milik tersangka yang merekam video berisi adegan intim tersangka saat menyetubuhi anaknya.

Tak hanya itu, menurut Ruth, video tersebut juga yang digunakan oleh tersangka untuk mengancam korban agar tak menceritakan kejadian ini kepada orang lain. Sebab, ia mengancam akan menyebarkan video itu ke orang lain.

“Hal ini membuat korban takut. Tapi karena tak tahan, ia pun berani menceritakan kepada ibunya,” terangnya.

Mantan Panit Reskrim Polsek Wonokromo ini menambahkan, kasus persetubuhan itu dilakukan Endro di rumah saat istrinya pulang kampung bersama dua anaknya yang lain.

AA merupakan anak satu-satunya dari tersangka dengan istrinya. Namun sejak bercerai, Endro menikah lagi dan AA ikut tinggal bersamanya. “Tersangka mengaku baru sekali menyutubuhi korban. Tapi kami masih dalami,” tandas Ruth. (yua/rud)

(sb/yua/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia