Senin, 14 Oct 2019
radarsurabaya
icon featured
Sportainment Gresik

Ukur Kemampuan, Karate Gresik Ikut Kejurda di Jombang

25 Juni 2019, 18: 15: 10 WIB | editor : Wijayanto

SERIUS: Para atlet karatedo sedang latihan di lapangan GOR Driyorejo.

SERIUS: Para atlet karatedo sedang latihan di lapangan GOR Driyorejo. (FAJAR YULI YANTO/RADAR GRESIK)

Share this      

GRESIK - Tim Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Gresik terus melakukan uji coba untuk meningkatkan kemampuan. Salah satunya mengikuti kejuaraan karate antar pelajar dan mahasiswa se-Jawa Timur (Jatim).

Kegiatan itu digelar oleh Kapolres, Dispendik Jatim dan KONI Jombang 2019 di GOR Merdeka Jombang, 22 sampai 23 Juni 2019.

Ketua FORKI Gresik Rokim mengatakan kegiatan kejuaraan karate itu digelar untuk mengukur kemampuan atlet sekaligus mengetahui kesiapan atlet menghadapi Porprov. “Kami ingin mengerti kesiapan para atlet menghadapi Porprov,” kata dia. 

Ada 11 atlet yang dikirim yaitu M. Satria A, Refina Rahma AJ, Septiyandi Roby P, Mica Alamsyah, Nur Hanifah, Marsyela Dwi N, Aulia Dewi Sofhia, M. Al-Fatih Sena, Januariansyah PK dan Alfin Bintang SM. Mayoritas dari mereka mengikuti kategori perorangan.

Salah satu atlet Mica Alamsyah mengatakan kejurda tersebut dijasikan ajang  pemanasan sebelum menghadapi lawan dalam Porprov. Dari hasil kejuaran karate se-Jatim, pihaknya akan melakukan evaluasi supaya tidak terjadi kesalahan saat bertanding di Porprov.

Pihaknya berharap kejurda di Jombang menjadi bahan evaluasi sebagai bekal untuk bertarung di Porprov besok. “Kami mentargetkan meraih emas di Porprov Jatim, “ harapnya. (jar/han)

(sb/jar/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia