Sabtu, 20 Jul 2019
radarsurabaya
icon featured
Gresik

Dishub Mulai Trial Aplikasi e-Angkot, Otolgres

25 Juni 2019, 13: 02: 51 WIB | editor : Wijayanto

RAPAT: Kadishub Nanang memimpin rapat persiapan trail aplikasi e-angkot.

RAPAT: Kadishub Nanang memimpin rapat persiapan trail aplikasi e-angkot. (FAHTIA AINUR ROFIQ/RADAR GRESIK)

Share this      

GRESIK - Dinas Perhubungan (Dishub) Gresik mulai melakukan trial aplikasi elektronik angkot (e-angkot). Mereka mulai melakukan pembahasan rencana penggunaan aplikasi angkot online yang diberi nama otolgres. 

Kepala Dishub Kabupaten Gresik Nanang Setiawan mengatakan untuk sementara ini pihaknya masih melakukan trial. Ini dilakukan lantaran tidak semua sopir angkot memiliki handphone android. “Kami trial dulu beberapa bulan ke depan,” ujarnya.

Dijelaskan, aplikasi ini mirip dengan aplikasi transportasi online lainnya. Namun, aplikasi ini dibuat khusus untuk angkot di Gresik. “Kami ingin melindungi angkutan umum yang ada di Gresik,” ungkap dia.

Dengan adanya aplikasi ini, nanti para penumpang tidak perlu menunggu terlalu lama. Mereka bisa melihat kapal angkot akan datang di halte melalui aplikasi tersebut. “Jadi baik sopir maupun penumpang tidak perlu saling menunggu. Kalau tahu ada penumpang, angkot tidak harus ngetem terlalu lama,” terangnya.

Hal senada disampaikan Kepala Bidang (Kabid) Angkutan Dishub Gresik Roni Soebiyantoro. Menurut dia, trial ini nanti dilakukan untuk melihat perkembangan aplikasi. “Apakah memang banyak diminati masyarakat atau tidak,” ungkap dia.

Dijelaskan, saat ini pihkanya juga masih berkomunikasi dengan Organda terkait banyaknya sopir yang tidak punya hp android. “Kami akan berusaha mencarikan solusinya. Untuk masa trial kami akan memberikan bimbingan kepada para sopir,” imbuhnya. (rof)

(sb/rof/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia