Sabtu, 20 Jul 2019
radarsurabaya
icon featured
Sidoarjo

Hari Ini Daftar Ulang Terakhir, Potensi Bangku Kosong Tipis

25 Juni 2019, 10: 12: 21 WIB | editor : Wijayanto

TELITI DATA: Calon peserta didik baru saat mendaftar ulang di SMAN 3 Sidoarjo, Senin (24/6).

TELITI DATA: Calon peserta didik baru saat mendaftar ulang di SMAN 3 Sidoarjo, Senin (24/6). (SATRIA NUGRAHA/RADAR SIDOARJO)

Share this      

SIDOARJO - Setelah hasil Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) online jalur zonasi dan pemeringkatan nilai  UN pada Sabtu (22/6), Calon peserta didik baru (CPBD) langsung menyerbu sekolah tujuan untuk melakukan daftar ulang, Senin (24/6).

Di SMAN 3 misalnya, sejak pagi CPBD me madati ruang daftar ulang. Di jalur PPDB online, SMAN 3 Si doarjo me nerima 316 siswa. Rin cian nya, 198 siswa dari jalur zonasi murni, 118 sis wa dari jalur pemeringkatan nilai UN. Di jalur off line menerima 80 siswa. Jadi, total pagu di SMAN 3 Sidoarjo ada 396 siswa.

Kepala SMAN 3 Sidoarjo Eko Redjo mengatakan, kemungkinan ada bangku kosong sangat tipis. CPBD tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan yang sudah didapat. “Kalaupun ada nanti kita lapor cabang dinas,” katanya.

Semua CPBD yang dinyatakan diterima di SMAN 3 dari jalur online maupun offline akan menjalani tes psikologi pada Kamis (27/6) dan tes potensi aka demik pada Senin (1/7).

Salah satu CPBD Ismi Dian Savitri alumnus SMPN 5 sangat senang bisa diterima di SMAN 3 Sidoarjo melalui jalur pemeringkatan UN. “Di SMP ikut kelas akselerasi, di SMA pingin. Makanya pilih sini,” kata gadis berkerudung itu.

Sementara itu, di SMAN 1 Sidoarjo antusiasme CPBD tak kalah tinggi. Waka Humas SMAN 1 Sidoarjo, Amir  Ali mengungkapkan, CPBD juga akan menjalani tes psikologi pada Kamis (27/6) untuk mengetahui peminatan. Seperti potensi kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional, saran pengembangan diri, gaya belajar, kepribadian, pemakaian otak kanan kiri, minat dan saran bidang studi. “Kita petakan potensi nya,” ujarnya.

Di SMAN 1 Sidoarjo total data 339 siswa yang diterima jalur PPDB online. Pe meringkatan zonasi murni 216 siswa, pemeringkatan UN ada 123 siswa. Melalui jalur offline sudah menerima 93 siswa. Total pagu di SMAN 1

Sidoarjo ada 432 siswa. (rpp/nis)

(sb/jpg/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia