Selasa, 15 Oct 2019
radarsurabaya
icon featured
Sportainment Gresik

Koni Gresik Kirim 463 Atlet dan Official ke Porprov 2019

24 Juni 2019, 17: 55: 45 WIB | editor : Wijayanto

PENGARAHAN: Sudiyono yang menjelaskan tentang venue untuk para atlet yang akan berkompetisi untuk Porprov.

PENGARAHAN: Sudiyono yang menjelaskan tentang venue untuk para atlet yang akan berkompetisi untuk Porprov. (FAJAR YULI ANTO/RADAR GRESIK)

Share this      

GRESIK - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Gresik resmi mengirimkan 463 atlet dan official untuk kegiatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2019 besok. Bertempat di Pendopo Ruang Putri Mijil, Wakil Ketua 1 KONI Gresik Sudiyono optimistis para atlet siap menghadapi Porprov.

“Kesiapan sudah 90 persen, kami menargetkan Porprov runner up, “kata Sudiyono. Sebagai tuan  rumah, kesempatan menjadi runner up sangat besar. 

Dikatakannya, sebenarnya Gresik dijatah 200 dan 40official. Namun, banyak cabor yang mengirim atletnya dengan dana mandiri. 

Sekretaris KONI Gresik, Syamsul Arifin menambahkan dengan 463 atlet dan official, pihaknya mentargetkan 40 hingga 47 medali emas di Porprov.  “Porprov Banyuwangi dulu, Gresik bisa mendapatkan 30 medali emas dengan hanya 29 cabor. Sekarang 33 cabor ikut sehingga harapannya bisa meraih 40 sampai 47 medali emas,” kata Syamsul. 

Untuk akomodasi dan tempat penginapan sudah disiapkan. 11 cabor akan berkompetisi di Kabupaten Gresik, di antaranya bola basket putra, bola basket putri, muaythai, selam, senam, hoki indoor putra dan putri, hoki outdoor putra dan putri, billyard, bridge, sepakbola dan renang.

Untuk cabor akan berlaga di tiga lainnya, yakni Lamongan, Bojonegoro dan Tuban. “Tanggal 28 Juni 2019 kami akan melakukan pelepasan atau pemberangkatan atlet di kantor Pemkab Gresik,” ungkapnya. (jar/han)

(sb/jar/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia