Sabtu, 16 Nov 2019
radarsurabaya
icon featured
Features

Sinergi ACT dan Komunitas Peduli Kemanusiaan Se-Surabaya

24 Juni 2019, 15: 42: 52 WIB | editor : Wijayanto

Sinergi ACT dan Komunitas Peduli Kemanusiaan Se-Surabaya

SURABAYA - Aksi Cepat Tanggap (ACT) Jawa Timur menyelenggarakan halalbihalal dengan komunitas se-Surabaya. Acara digelar di Bober Cafe dan Ruang Komunitas, Sabtu (22/6). Acara ini dibalut dengan tema Sinergi Komunitas Peduli Kemanusiaan.

ACT mengharapkan dengan sinergi maka semakin banyak elemen masyarakat yang tergerak untuk membantu sesama yang sedang dirundung bencana. Baik dalam skup lokal, nasional, maupun global.

Dalam acara ini juga dilaksanakan deklarasi komunitas peduli kemanusiaan yang menyepakati beberapa poin. Yakni, mendukung gerakan kerelawanan sebagai solusi penyelesaian permasalahan kemanusiaan dan sinergi antar komunitas dalam penyelesaian masalah kemanusiaan.

(ISTIMEWA/ACT)

Kepala Cabang ACT Jatim, Wahyu Sulistianto Putro menyampaikan, "Sinergi antar komunitas atau lembaga adalah hal yang sangat dibutuhkan untuk penyelesaian masalah kemanusiaan. Semakin banyak yang bergerak tentu masalah kemanusiaan akan bisa lebih cepat diatasi."

Safari, perwakilan dari komunitas RX King Surabaya yang memimpin pembacaan deklarasi menyatakan mendukung penuh upaya ACT dalam penyelesaian masalah kemanusiaan baik di ranah lokal, nasional dan global.

Sementara perwakilan dari Korps HMI-Wati (Kohati) Badko HMI Jatim, Ulfa Habibah menyatakan, "ACT terbukti sebagai lembaga terdepan dan terpercaya dalam membantu masyarakat ketika terjadi bencana alam maupun bencana sosial."

Di tengah pemaparan materi pengenalan Aksi Cepat Tanggap yang disampaikan oleh Dian Laksana selaku Head of Marketing-ACT Jatim, tampak beberapa peserta terbawa suasana haru saat pemutaran video aksi-aksi ACT di berbagai daerah maupun pelosok negeri dan manca negara.

Acara halalbihalal dan sinergi ini dihadiri puluhan komunitas se-Surabaya. Tampak di antaranya Karang Taruna Surabaya, Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Surabaya, Komunitas Teknokrat Muda Indonesia, Life For Ummah (LFU) Surabaya, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Badko Jatim, Komunitas Nulis Keroyokan, Tangan Hampa Surabaya, AICHE (American Institute of Chemical Engineers) dan beberapa komunitas lainnya. (aa/act/jay)

(sb/jpg/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia