Sabtu, 14 Dec 2019
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Sidoarjo

Kabur Usai Tabrak Lari, Mobil Brio Rusak Diamuk Massa

23 Juni 2019, 16: 32: 23 WIB | editor : Wijayanto

HANCUR: Kondisi mobil pelaku yang rusak diamuk massa.

HANCUR: Kondisi mobil pelaku yang rusak diamuk massa. (HENDRIK MUCHLISON/RADAR SIDOARJO)

Share this      

SIDOARJO - Aksi pengejaran pelaku tabrak lari di Bundaran Taman Pinang Indah (TPI) menghebohkan warga Sidoarjo, Minggu (23/6) dinihari. Pelaku adalah Suryo Yuli Anggoro, 33, warga Jalan Raden Wijaya 24, Desa Sawotratap, Kecamatan Gedangan, Sidoarjo

Beruntung pelaku yang kabur naik mobil Brio nopol L 1681 ZK itu berhasil dihentikan massa di Bundaran Aloha. Namun, mobil warna merah itu rusak dan hancur kacanya karena menjadi sasaran amuk massa.

Kanit Laka Lantas Polresta Sidoarjo AKP Sugeng Sulistiyono menceritakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 01.30. Awalnya, sopir mobil Brio menabrak pengendara motor di putaran balik dekat RS Delta Surya. "Namun, pelaku tidak mau berhenti malah melarikan diri," terangnya.

KABUR HANCUR: Pelaku Suryo Yuli Anggoro dimintai keterangan polisi.

BERULAH: Pelaku Suryo Yuli Anggoro dimintai keterangan polisi. (HENDRIK MUCHLISON/RADAR)

Warga yang melihat kejadian ini langsung melakukan pengejaran. Pelaku melarikan diri ke arah Gedangan. Bahkan saat melintas di Jalan Buduran, pelaku kembali menyerempet seorang pengendara motor. Namun, pelaku tetap melarikan mobilnya dan kabur.

Tepat di simpang empat Jalan Seruni, pelaku sebenarnya sempat dipaksa berhenti oleh warga yang melakukan pengejaran. Namun, pelaku tak menghiraukan dan tetap melanjutkan perjalanan.

Akhirnya, pelaku berhasil dihentikan warga saat hendak putar di bundaran Aloha. Massa juga sempat melampiaskan emosinya dengan merusak mobil pelaku. Kaca mobil bagian depan, belakang dan samping kiri dipecah massa.

Tak lama berselang, polisi yang mendapat laporan adanya keributan tiba di lokasi kejadian. Pelaku dan mobilnya yang hancur langsung diamankan untuk penyelidikan lebih lanjut. (son/jay)

(sb/son/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia