Kamis, 24 Oct 2019
radarsurabaya
icon featured
Sportainment Sidoarjo

Persiapan KONI Sidoarjo Sudah 95 Persen Hadapi Porprov 2019

19 Juni 2019, 22: 57: 04 WIB | editor : Wijayanto

PERSIAPAN: Cabang bola voli yang menjadi andalan KONI Sidoarjo.

PERSIAPAN: Cabang bola voli yang menjadi andalan KONI Sidoarjo. (SATRIA NUGRAHA/RADAR SIDOARJO)

Share this      

SIDOARJO - Persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim 2019 semakin dimatangkan. KONI Sidoarjo mengaku jika kesiapan seluruh atlet sudah mencapai 95 persen. KONI Sidoarjo akan mengirim 485 atlet dari 36 cabang olahraga yang dipertandingkan. 

“Semua sudah kami siapkan termasuk tempat tinggal mereka selama Porprov,” ujar Ketua KONI Sidoarjo, M Franki Effendi.

Dia mengungkapkan, selama enam bulan KONI Sidoarjo menyelenggarakan Pusat Latihan Kabupaten (Puslatkab) mulai Januari 2019. KONI tidak hanya memberikan perhatian pada asupan nutrisi namun juga pemberian pendampingan secara fisik bagi atlet. “Kita serius untuk persiapan porprov,” terangnya. 

Persiapan tersebut, seperti sport massage. Fasilitas itu bisa dimanfaatkan atlet untuk mengembalikan staminanya. Untuk pemenuhan nutrisi atlet, KONI sudah melunasi semua biaya yang dibutuhkan.

“Sport massage dilaksanakan Sabtu dan Minggu. Saya rasa, Sidoarjo satu-satunya KONI kabupaten yang melaksanakan,” imbuhnya. 

Menurutnya, KONI Sidoarjo ingin melayani atlet dengan baik. “Tentu ada keterbatasan. Tapi saya yakin kalau kita melayani dengan hati, keterbatasan itu akan hilang,” imbuhnya. 

Franki meminta doa restu masyarakat Sidoarjo agar jerih payah 485 atlet yang berangkat ke porprov bisa mendapat hasil terbaik.

Sesuai keinginan, KONI menargetkan Sidoarjo bisa bertengger di posisi runner up. “Karena bagaimanapun kesuksesan itu tidak hanya diciptakan dari KONI, tapi juga dukungan dari masyarakat Sidoarjo,” tutupnya. 

Event empat tahunan itu akan dilaksanakan di empat kabupaten. Yakni, Lamongan, Tuban, Gresik dan Bojonegoro pada 6-13 Juli. (rpp/vga) 

(sb/jpg/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia