Sabtu, 16 Nov 2019
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Sidoarjo

Nekat Masuk Kamar Pengantin, Maling Hp dan Dompet Ini Digebuki Warga

19 Juni 2019, 22: 34: 44 WIB | editor : Wijayanto

KAMU KETAHUAN: Pelaku Parji minta saat diamankan di pos satpam sebelum diserahkan ke polisi.

KAMU KETAHUAN: Pelaku Parji minta saat diamankan di pos satpam sebelum diserahkan ke polisi. (HENDRIK MUCHLISON/RADAR SIDOARJO)

Share this      

SIDOARJO - Pencuri yang satu ini benar-benar tak tahu malu. Parji, 35, warga Jalan Kalianak Timur, Krembangan, Surabaya, nekat menyatroni kamar pengantin seorang warga di Desa Gilang, RT 03/RW 01, Kecamatan Taman.

Akibatnya, pelaku benjut dihakimi massa karena aksinya mencuri handphone (Hp) dan dompet ketahuan pemilik rumah.

Hanafi, 54, saksi mata menceritakan, aksi pencurian itu terjadi Rabu (19/6) sekitar pukul 20.00. Saat itu, Hadi, 57, pemilik rumah melihat pria asing berada di kamar pengantin putrinya.

DIAMANKAN: Pelaku Parji (dilingkari) dibawa mobil polisi ke Mapolsek Taman.

DIAMANKAN: Pelaku Parji (dilingkari) dibawa mobil polisi ke Mapolsek Taman. (HENDRIK MUCHLISON/RADAR)

Pria itu tepergok mengambil dua unit Hp dan dompet dari kamar pengantin tersebut. Merasa ada orang asing, mempelai perempuan yang hendak masuk kamar langsung berteriak maling. "Dia ketahuan masuk kamar pengantin membawa dua Hp dan dompet," imbuh Hanafi.

Mendengar teriakan itu, warga langsung mengejar pelaku. Sialnya, pelaku terjatuh saat melarikan diri. Alhasil, pria berkaos putih itu langsung menjadi sasaran amuk warga.

Namun untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, pelaku langsung diamankan di pos sekuriti sebuah pabrik yang ada di lokasi kejadian.

Tak lama berselang lama, anggota Polsek Taman tiba di lokasi kejadian dan menggelandang pelaku ke mapolsek untuk penyelidikan lebih lanjut. 

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Taman Iptu Sigit membenarkan aksi penangkapan pelaku pencurian di kamar pengantin tersebut. "Sekarang masih penyelidikan," katanya. (son/jay)

(sb/son/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia