Sabtu, 20 Jul 2019
radarsurabaya
icon featured
Features

ACT Jatim-MRI Lamongan Santuni Tarmuji, Penderita Stroke Sebatang Kara

19 Juni 2019, 17: 29: 31 WIB | editor : Wijayanto

ACT Jatim-MRI Lamongan Santuni Tarmuji, Penderita Stroke Sebatang Kara

LAMONGAN - Sejak kasusnya viral di sosial media, Tarmuji, 48, penderita stroke yang tinggal sebatang kara bersama putrinya Nisda, 8, yang masih duduk di bangku sekolah dasar (SD) mendapat perhatian dari berbagai pihak. Tercatat berbagai institusi sudah memberikan bantuan kepada Tarmuji dan putrinya yang merawatnya seorang diri meski masih belia.

(ISTIMEWA/ACT)

Sejak aliran listrik di rumahnya terputus karena menunggak pembayaran, sudah banyak warga yang berbondong-bondong menyampaikan bantuan kepadanya. Baik berupa pasang listrik dan pasang saluran air bersih, serta pembebasan biaya sekolah yang diberikan oleh kepala sekolah tempat Nisda bersekolah.

Kasus ini pun menggerakkan tim Mobile Social Rescue (MSR) Aksi Cepat Tanggap (ACT) Jatim bersama relawan MRI (Masyarakat Relawan Indonesia) Lamongan untuk turun tangan guna memberikan santunan kepada Tarmuji, Selasa (18/6).

Saat mengunjungi di rumahnya, ternyata Tarmuji saat ini tinggal seorang diri. Itu sejak putri semata wayangnya, Nisda, diasuh oleh sepupunya yang tinggal di desa tetangga di Lamongan.

Di rumahnya yang terletak di kompleks Perumahan Graha Indah Lamongan Blok MM Nomor 5, Desa Tambakboyo, Kecamatan Tikung, Lamongan, Tarmuji menyambut tim MSR ACT Jatim dengan terbata-bata. Hal ini karena kondisi kesehatannya yang terbatas akibat serangan stroke.

Untuk kebutuhan makan dan sehari-harinya, Tarmuji mengaku mengandalkan simpati dari masyarakat sekitar dan para tetangga. Sejak terkena stroke, ia nyaris tak bisa lagi keluar rumah sekadar mencari sumber nafkah.

Saat menyampaikan santunan, Dipo Hadi Waskito selaku Head of Program ACT Jatim mengharapkan bantuan yang diberikan bisa meringankan beban Tarmuji. “Kami berharap Pak Tarmuji segera diberikan kesehatan agar kembali bisa beraktivitas. Semoga bantuan yang sedikit ini bisa membantu meringankan beban Bapak," ucap Dipo Hadi Waskito. (act/jay)

(sb/jpg/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia