Sabtu, 20 Jul 2019
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Gresik

Lagi Dipanasi Mau Dipakai Kerja, Honda Scoopy Raib Digondol Maling

19 Juni 2019, 16: 27: 10 WIB | editor : Wijayanto

CUMA PASRAH: Keluarga korban menceritakan kronologis motor yang hilang.

CUMA PASRAH: Keluarga korban menceritakan kronologis motor yang hilang. (M FIRMANSYAH/RADAR GRESIK)

Share this      

GRESIK – Niat Muhammad Ali Hanafi, 19, memanasi mesin sepeda motor sebelum kerja berakhir sial. Sepeda motor Honda Scoopy nopol W 4493 AY hilang dibawa kabur pencuri. Motor itu hilang ketika mesinya dalam keadaan hidup dan diparkir di depan rumahnya di Desa Kemangi, Kecamatan Bungah.

Korban menjelaskan, motor kesayangannya itu saat diparkir ketika sedang dipanasi mesinnya. “Seperti biasanya jika pagi sebelum berangkat kerja motor selalu saya panaskan sambil membersihkan. Saat menunggu mesin panas, saya tinggal masuk kedalam untuk sarapan. Tidak tahunya malah hilang,” tuturnya.

Dikatakan, sepertinya rumahnya memang sudah menjadi incaran pelaku kriminalitas. Sebab, setiap harinya selalu ada dua orang yang melintas di depan rumahnya dan melihat kondisi sekitar.

“Dua orang ini naik motor matik bolak balik lewat depan rumah saat pagi. Sebagai warga yang tinggal disini sejak kecil saya anggap kedua orang itu asing,” imbuhnya.

Dia mengungkapkan, dua orang yang dimaksud itu terlihat berseliweran di depan rumahnya sejak satu minggu sebelum kejadian. Meskipun dia mencurigai kedua orang tersebut, namun dia tidak berani menegur. “Sebab saya mengiranya mereka warga baru atau anak kos,” katanya.

Usai kehilangan motor, korban melaporkan ke Mapolsek Bungah. Dia juga mengungkapkan, kejadian pencurian motor di wilayahnya baru kali ini terjadi dalam kurun waktu satu tahun terakhir.

Kanit Reskrim Polsek Bungah, Aiptu Suhardi saat dikonfirmasi hal ini mengaku belum membaca laporan di kantor. Kendati demikian, dia berjanji akan menindaklanjuti hal ini dengan mendatangi tempat kejadian perkara. (fir/ris)

(sb/fir/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia