Sabtu, 20 Jul 2019
radarsurabaya
icon featured
Ekonomi Gresik

PEP Genjot Produksi Minyak 16.900 BOPD

19 Juni 2019, 16: 20: 36 WIB | editor : Wijayanto

KEJAR TARGET: Produksi minyak PT Pertamina EP Aset IV digenjot hingga 16 ribu barel per hari.

KEJAR TARGET: Produksi minyak PT Pertamina EP Aset IV digenjot hingga 16 ribu barel per hari. (ISTIMEWA)

Share this      

GRESIK - PT Pertamina EP Asset IV memastikan produksi migas mencapai target tahun ini. Sebab, kontribusi sektor minyak dan gas (migas) pada perekonomian nasional dan daerah sangat dibutuhkan.

General Manager Pertamina EP Asset 4 Agus Amperianto mengatakan, hingga akhir semester I/2019 produksi minyak mencapai 16.100 barel per hari (BOPD). Padahal tahun ini target yang dicanangkan yakni 16.900 BOPD. “Jadi masih ada sekitar 800 BOPD yang harus kami kejar,” ujar Agus.

Dikatakan, untuk itu pihaknya terus menambah produksi agar target yang telah dicanangkan dapat terealisasi. Agus optimistis pihaknya dapat mengejar selisih produksi minyak dengan mengoptimalkan teknologi yang ada serta mengoptimalkan lapangan tua. “Untuk sektor gas saat ini produksi kami telah memenuhi target 100 persen,” imbuhnya.

Dikatakan, strategi kedepan dengan menggali potensi, melihat peluang untuk menekan biaya produksi. Kemudian, menghasilkan keuntungan dari gas yang dibuang untuk menjadi uang.

“Selain itu kami juga melakukan inovasi dalam bekerja untuk mencapai target. Sesuai dengan prinsip product optimization, cost effectiveness, profit driven, dan value creation,” paparnya.

Sementara itu, Asisten Manager Legal dan Relation PT Pertamina EP Asset 4, Muhammad Fajri menambahkan, Asset 4 yang berada di bawah Pertamina EP membawahi lima lapangan yang berada di Jawa, Sulawesi, hingga Papua.

Selain itu, Pertamina EP Asset 4 juga memiliki fasilitas pengolahan gas di Gundih Blora, Jawa Tengah. Fasilitas ini memproduksi sedikitnya 51 juta kaki kubik gas per hari untuk memasok kebutuhan di PLTU Tambak Lorok, Semarang.

“Untuk mencapai target beberapa lapangan yang menjadi andalan kami diantaranya lapangan Poleng di Gresik, Sukowati di Bojonegoro, Donggi Matindok di Luwuk, Papua di Sorong, dan Cepu di Blora,” kata Fajri. (fir/ris)

(sb/fir/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia