Senin, 14 Oct 2019
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Gresik

Diduga Serangan Jantung, Sopir Angkot Mati Mendadak

19 Juni 2019, 16: 17: 01 WIB | editor : Wijayanto

DIVISUM: Tubuh Dulani sudah tak bernyawa saat dilarikan ke Puskesmas Wringinanom.

DIVISUM: Tubuh Dulani sudah tak bernyawa saat dilarikan ke Puskesmas Wringinanom. (YUDHI DWI ANGGORO/RADAR GRESIK)

Share this      

GRESIK - Warga Jalan Raya Wringinanom, Dusun Tanjungan Desa Lebani Waras Kecamatan Wringinanom dibuat geger oleh kematian Dulani, Selasa siang.  Sopir angkot berusia 56 tahun asal Dusun Setro,  Desa Setro RT 02 RW 01, Kecamatan Menganti meninggal dunia saat menjalankan angkutannya.

"Korban meninggal dunia saat mengganti ban di depan SMP Negeri 1 Wringinanom. Dugaan sementara korban memiliki riwayat penyakit jantung," kata Kanit Reskrim Polsek Wringinanom, Aipda Dwi Rahmanto.

Dikatakan, sekitar pukul 10.00, korban masih menjalankan angkutan umumnya. Sesampai di depan SMPN 1 Wringinanom, korban berhenti karena mengetahui ban roda belakang angkotnya kempes.

Korban lalu turun dan mengeluarkan peralatan penggantian ban. Namun saat hendak mengganti ban, tiba-tiba kepala korban menunduk kemudian tergeletak dengan tubuh yang terkulai.

"Kebetulan saya ada di dekat korban saat mengganti ban. Begitu dia tergeletak, saya kira hanya lemas biasa. Namun saat saya dekati, nafasnya terengah-engah lalu tak bergerak," kata Muhammad Yanto, 48, saksi warga Dusun Krajan RT 04 RW 05 Kecamatan Wringinanom.

Karena tidak bergrerak itu saksi kemudian meminta bantuan warga sekitar serta penumpang angkot. Selanjutnya korban dibawa ke Puskesmas Wringinanom. Namun setiba di puskesmas, petugas medis setempat menyatakan korban sudah meninggal dunia.

"Awalnya kami akan membawa jasad korban ke RSUD Ibnu Sina untuk dilakukan visum. Namun karena pihak keluarga tidak bersedia dilakukan otopsi, maka dibuatkan pernyataan penolakan otopsi. Menurut keluarga, korban memang memiliki riwayat sakit jantung," kata Kanit Reskrim Polsek Wringianom. (yud/ris)

(sb/yud/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia