Sabtu, 16 Nov 2019
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya

Tagih Utang Orangtua, Warga Sidotopo Dibacok

19 Juni 2019, 14: 48: 57 WIB | editor : Wijayanto

Tagih Utang Orangtua, Warga Sidotopo Dibacok

SURABAYA - Warga Jalan Sidotopo Sekolahan XII digegerkan pembacokan yang terjadi Senin (17/6) pukul 22.15. Korban Sahlan, 53, warga setempat tiba-tiba diserang menggunakan senjata tajam (sajam) jenis celurit oleh orang tidak dikenal.

Korban yang sempat lari menyelamatkan diri terkena sabetan di punggung sebelah kanannya dan dilarikan ke rumah sakit. Polisi sendiri sudah mengantongi identitas pelaku dan masih melakukan pengejaran.

Dari informasi yang dihimpun, saat kejadian korban sedang duduk-duduk di depan rumahnya. Saat nongkrong tiba-tiba datang seseorang yang diduga berusia sekitar 30 tahun menghampiri korban. Pelaku diketahui tidak sendirian ia berboncengan menggunakan sepeda motor ke rumah korban ini.

Saat berada di depan korban, pelaku mengeluarkan sajam jenis celurit. “Saat itu langsung disabetkan ke korban. Korban sempat menghindar dan lari namun ia terkena sabetan di punggungnya. Saat ini keluarga dan korban berada di rumah sakit,” katanya.

Kanitreskrim Polsek Semampir Iptu Tritiko mengatakan, kejadian tersebut awalnya karena masalah utang piutang antara korban dengan orang tua pelaku. Diduga utang tersebut belum juga dibayar, pelaku langsung datang berniat menagih utang tersebut. Tiba-tiba aksi tersebut terjadi, korban menyabetkan sajamnya dan mengenai punggung korban hingga korban terkapar. “Kami mendapat laporan dan langsung membawa korban ke rumah sakit,” jelasnya.

Tritiko mengatakan, ia sudah mengantongi identitas pelaku. Ini dikarenakan korban mengetahui dan mengenal pelaku. Korban juga mengakui jika kasus tersebut adalah kasus utang piutang antara dirinya dengan orang tua pelaku. “Kami sudah kantongi identitasnya. Ini masih kita kejar karena pelaku langsung melarikan diri usai melakukan pambacokan. Sementara kami belum bisa mengungkapkan siapa pelakunya,” tandasnya.

Sementara itu, Kapolsek Semampir Kompol Agus Ariyanto menuturkan, pelaku pembacokan sudah teridentifikasi inisialnya A. Pihaknya masih melakukan pengejaran. “Pelakunya masih kami kejar, ia warga Bulak Banteng informasinya. Kami masih menyebar anggota untuk menangkap pelaku,” terangnya. (gun/rud)

(sb/gun/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia